Kompol Hendriyanto, S.H., M.H. Resmi Jabat Danden Gegana Brimob Polda Sumut

Rabu, 26 Agustus 2020, 8/26/2020 WIB
Oleh Redaksi


Medan, Snipernews - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. kukuhkan Kompol Hendriyanto, S.H., M.H. sebagai Komandan Detasemen (Danden) Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Rabu (26/08/2020).


Pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH. Wahid Hasyim No. 3i, Medan, Sumatera Utara, dengan di pimpin langsung Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi.


Tampak hadir dalam upacara pengukuhan ini, antara lain Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau, S.I.K., Ps Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto, Ps Danyon C Pelopor Kompol Buala Zega, S.H., M.H., para Kasi dan personil  jajaran Sat Brimob Polda Sumut. 


Dalam arahannya, Kombes Pol Abu Bakar mengatakan, bahwa pergantian maupun mutasi dalam suatu jabatan itu adalah hal yang biasa. Hal itu supaya agar tetap adanya penyegaran serta regenerasi di tubuh organisasi ataupun di instusi Kepolisian.


"Jabatan yang diberikan ini bukanlah hadiah, tetapi adalah penilaian kinerja saudara selama ini, khususnya di lingkungan Gegana," kata Kombes Pol. Abu Bakar.




Dilanjutkannya, "Oleh sebab itu, amanah ini dapat saudara pegang teguh dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya, serta lebih bertanggung jawab terhadap Satuan dan juga anggota. 


Dan diharapkan juga, kepada personil Gegana agar senantiasa membantu tugas-tugas Danden Gegana, sebagaimana membantu saya juga dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di Satuan Brimob Polda Sumut ini," tegasnya.


Di akhir amanatnya, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar juga berpesan kepada Kompol Hendriyanto, yang baru saja di kukuhkan menjadi Danden Gegana untuk tetap amanah dalam menjalankan tugas.


"Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh pengabdian loyalitas, dedikasi dan tidak mengenal lelah, yakni 'Loyalitas Tanpa Batas'," tutupnya. 


Mengakhiri kegiatan, seluruh yang hadir, dari mulai Perwira hingga Tamtama melanjutkannya dengan melakukan Salam Komando kepada Kompol Hendriyanto sebagai ucapan selamat, atas dikukuhkannya menjadi Danden Gegana Brimob Sumut.


( Hendra )

TerPopuler