Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Patroli Keamanan di Wilayah Pos

Monday, August 17, 2020, 17:49 WIB
Oleh Bern

Keerom, SNIPERS NEWS - Guna mencegah dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan di wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Prajurit Setia secara rutin  melaksanakan Patroli Keamanan (Patkam) sesuai dengan perintah Komando Atas.

Patkam kali ini dilaksanakan oleh  Pos Sawiyatami yang dibawah pimpinan Letda Inf Juniur Simanjorang selaku Komandan Pos Sawiyatami yang dilaksanakan di Kampung Sawiyatami, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin (17/08/2020).

Di lain tempat, Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq mengatakan, “Langkah dan upaya yang dilaksanakan oleh Pos-pos kami, guna mencegah aksi-aksi kejahatan di wilayah perbatasan serta menutup kemungkinan penyelundupan barang illegal yang dicoba disalurkan lewat jalan jalan tikus selain tugas pokoknya mengamankan dan melindungi warga di perbatasan atau sekitaran pos,” kata Dansatgas.

Dansatgas menegaskan patkam tersebut dilaksanakan dengan cara penyisiran di jalan jalan yang sudah ditentukan. “Sebelum keberangkatan, personil satgas mengeplot peta serta menggunakan kompas guna menuju titik titik yang sudah ditandai pada saat perintah operasi,” tambahnya.

Sementara itu Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS, tidak lupa memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil, dikarenakan pada pelaksanaan kegiatan Patkam ini bertepatan di Hari HUT Republik Indonesia yang ke 75, sehingga perlu pengamanan yang ketat.

Dengan pelaksanaan Patroli keamanan rutin ini diharapkan tidak terjadi hal hal yang berbau kejahatan atau negatif yang dapat merugikan masyarakat sekitar perbatasan terkhusus warga negara Indonesia.

Editing : Bernard M - Redaksi Delinews Network
Artikel : Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Patroli Keamanan
Sumber  : Penyonif R 100/PS

TerPopuler