Gegana Brimob Sumut Amankan Benda Yang Menyerupai Peluru Artileri

Sunday, November 29, 2020, 09:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Sebuah benda menyerupai Bom Militer, yang di duga jenis Peluru Artileri ditemukan oleh warga di Sidodame, Medan, Sabtu (28/11/2020) malam.

Menanggapi hal tersebut, 1 Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut bergerak menuju ke lokasi yang masih berada di wilayah hukum Polsek Medan Timur itu, dan langsung ke TKP di Jalan Sidodame Komplek Pemda No 20 Medan.

Dipimpin oleh Kanit Jibom Iptu Rony Sarko, S.H., M.H., tim langsung mengamankan lokasi guna mensterilkan tempat ditemukannya bom militer tersebut.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Kanit Jibom Iptu Rony Sarko mengatakan, bahwa sebelum itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu A. Tambunan terkait penemuan yang di duga bom militer tersebut.



Menurut informasi, benda yang di duga bom militer tersebut ditemukan oleh warga di sebuah rumah kosong yang hendak di sewakan, dan warga menemukannya pada saat bersih-bersih di rumah tersebut.

"Setelah kita lakukan pengecekan dan dari hasil penyelidikan oleh Tim Jibom, dapat disimpulkan bahwa benda tersebut bukan bom militer jenis peluru artileri asli, melainkan Dummy atau tiruan," ujar Iptu Rony.

Karena itu Dummy atau tiruan, jelas Iptu Rony, maka pihaknya tidak melakukan disposal (peledakan).

Selanjutnya, setelah melakukan serah terima dengan pihak Polsek Medan Timur, benda tersebut lantas diamankan di Makosat Brimob Sumut.*

( Red ) 

TerPopuler