Himbauan Kapolres Wujudkan Pilkada 2020 Kabupaten Bangli yang Aman, Lancar, Dan Sehat

Tuesday, November 24, 2020, 11:31 WIB
Oleh Snipers.news.com


SNIPERS.NEWS, Bangli -
Perhelatan Politik Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan secara serentak tahun 2020 ini merupakan tantangan tersendiri bagi aparat penegak hukum khususnya Polres Bangli. Selain menjaga kondusifitas wilayah Bangli agar tetap aman, damai dan kondusif , Polres Bangli juga harus selalu mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 agar berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

Berbagai upaya telah dilakukan Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K., bersama Jajarannya dan Stakeholder lainnya untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat pada setiap Tahapan Pilkada Kabupaten Bangli tahun 2020. Seperti, bersama TNI (Dandim 1626/Bangli) mendatangi para pasangan calon Bupati dan wakil bupati agar mentaati Peraturan KPU nomor 13 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan dalam kondisi bencana non alam Covid-19. Seperti membagikan masker kepada masyarakat bersama para penyelenggara Pilkada 2020 Kabupaten Bangli, Para pasangan Calon bupati dan wakil bupati hingga mensosialisasikan Maklumat Kapolri nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 kepada masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangli tahun 2020.

Bukan hanya itu saja, Polres Bangli juga melaksanakan program safari Kamtibmas di ke desa desa yang sampai saat ini sudah mencapai 68 Desa dan kelurahan di Kabupaten Bangli.

Pada saat para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangli melakukan kampanye terbatas, personel Polres Bangli juga selalu menghimbau kepada para pasangan Calon dan para pendukungnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak minimal satu meter saat berinteraksi dengan orang lain.

Maka dari itu Kapolres Bangli  AKBP I Gusti Agung Dhana memberikan  himbauan kepada masyarakat Bangli agar Pilkada Bangli tahun 2020 ini berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

Himbaun Kapolres Bangli diantaranya ; Tolak politik uang, jauhi hoax dan hatespeech, hindari black campaign dan negative campaign, tidak mengadu domba dan memecah belah, jangan mengintimidasi dan memaksakan kehendak, patuhi protokol kesehatan Covid-19, siap menang dan siap kalah, selalu jaga kamtibmas selalu kondusif.

Kapolres Bangli juga mengatakan bahwa Polres Bangli bersama TNI dan Instansi  terkait  siap mensukseskan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bangli  yang aman, lancar dan sehat.


(Iskandar/Lilik)

TerPopuler