Jaga Kedisiplinan Personil, Polres Aceh Tengah Rutinkan Latihan Baris Berbaris

Sabtu, 28 November 2020, 11/28/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Aceh Tengah - Guna menjaga kedisiplinan personil, Polres Aceh Tengah laksanakan latihan Baris Berbaris ( BB) di halaman apel Mapolres Aceh Tengah. 

Selaku pemimpin apel, Ipda Firman memberikan contoh gerakan-gerakan, seperti jalan ditempat, hadap kanan dan kiri, sikap sempurna serta penghormatan.

“Pelaksanaan latihan baris berbaris dilakukan dengan harapan, di samping menjaga sikap sebagai seorang personil, juga berguna menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi Covid-19 seperti ini,” kata Ipda Firman.

Sementara itu, kepada awak media ini Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. mengatakan, bahwa pelaksanaan baris berbaris secara rutin dilakukan pada hari Kamis. 

“Ini sesuai petunjuk dari pimpinan Polri dan dilakukan usai apel pagi,” ujarnya, Jumat (27/11/2020). 

Kemudian kata AKBP Mahmun, ada banyak hal yang diperoleh dari pelaksanaan latihan baris berbaris, seperti sering dirinya sampaikan pada apel jam pimpinan setiap hari Senin.

"Saya tidak mau melihat sikap sempurna dari seorang personil yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, untuk itulah latihan harus terus-menerus dilaksanakan," tegasnya.* 

(Ahmad Dalisi)

TerPopuler