Kapolres Karangasem Tekankan Netralitas Personel Polri dalam Pilkada Serentak 2020

Monday, November 23, 2020, 15:55 WIB
Oleh Snipers.news.com


SNIPERS.NEWS, Karangasem - Netralitas demi terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan berintegrasi, menjadi atensi dan sikap Polri di semua tingkatan. 


Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., saat apel pagi di lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Senin (23/11), kembali menegaskan bahwa anggota Polri harus menjunjung tinggi netralitas, profesionalisme, dan proporsional dalam bertindak.


“Saya tidak akan biarkan bagi anggota Polri yang terbukti melakukan praktek politik praktis, kita harus mampu menunjukkan independensi Polri. Jika ada anggota terbukti melanggar, akan saya tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.


Kapolres Karangasem berharap, agar seluruh personel Polri khususnya lingkup Polres Karangasem dan Polsek jajaran, menghindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra institusi Polri.


“Kita harus menjawab kepercayaan masyarakat dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” pinta Kapolres Karangasem.


Apel pagi yang diikuti Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama (PJU) dan personel Polres Karangasem tersebut, diawali dengan evaluasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas). Dimana dalam satu minggu terakhir sitkamtibmas di Kabupaten Karangasem tergolong kondusif.


Kapolres berharap kondusifitas sitkamtibmas tersebut dapat dipertahankan, dengan tetap melakukan upaya persuasif dan humanis di tengah masyarakat.


“Fisik dan mental harus kita siapkan, termasuk yang terpenting menjaga netralitas Polri tersebut,” ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga mengimbau dan menekankan agar personel selalu patuh pada protokol kesehatan (prokes) Covid-19.


“Di masa pandemi ini saya harap tetap jaga kesehatan, jangan sampai ada yang terpapar Covid-19. Tetap patuhi protokol Covid-19, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat soal kepatuhan, jangan justru kita yang melanggar,” tekannya.*


(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler