Kapolres Roby Hadiri Rakor di Kantor Bawaslu Badung

Monday, November 30, 2020, 21:43 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Bertempat di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Badung Jalan Praja 1 No. 2 Kwanji, Dalung, Kuta Utara, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K. mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakeholder, terkait penerapan Protokol Kesehatan pada tahap Pemungutan dan Penghitungan serta Rekapitulasi Surat Suara, Senin, (30/11) siang pukul 14.30 Wita.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu Badung I Ketut Alit Astasoma, S.H., yang dihadiri Kapolres Badung, Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, S.I.K., M.Si., Kodim 1611/Badung yang diwakili Letkol Inf. Dewa Darmada, KPU Badung diwakili Agung Yusa Arsana Putra, Satgas Badung Sang N. Sutena Kajari Badung diwakili A.A Suarja Teja Buana, S.H. 

Kapolres Badung AKBP Roby menyebutkan, pencegahan Covid-19 di Kabupaten Badung sampai saat ini terus dilakukan, dalam bentuk razia masker di pasar-pasar maupun di tempat-tempat yang kerap dijadikan kerumunan.

Tidak hanya itu, pencegahan juga dilakukan melalui media sosial, pemasangan spanduk, baliho atau menempelkan stiker, baik di jalan umum, terminal tipe A Mengwi, pasar-pasar  maupun di tempat wisata yang menjadi tujuan wisatawan. 

Namun terkait Pilkada mendatang menurut orang nomor satu di jajaran Polres Badung yang paling krusial akan terjadi kerumunan masa pada saat penghitungan surat suara.

Jika hal itu terjadi, pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai perintah pimpinan tertinggi Polri yakni tidak ada Undang-Undang yang lebih tinggi dari keselamatan rakyat.

"Prokes adalah harga mati, karena keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, tidak ada Undang- Undang lain diatas keselamatan rakyat," Tegasnya singkat.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler