Majelis Ta'lim Al - Hijrah Siap Turut Serta Sukseskan Pilkada Badung 2020

Sabtu, 28 November 2020, 11/28/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Badung - Tokoh Muslim Majelis Ta'lim Al-Hijrah di daerah Banjar Bineka Nusa Kauh, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung siap mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada Badung tahun 2020.

Menjelang dilaksanakannya pesta rakyat ini, Subroto selaku Ketua Majelis Ta'lim Al-Hijrah Banjar Bineka Nusa Kauh, beserta pengurus mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama Jamaah Majlis Ta'lim Al-Hijrah untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Badung tahun 2020 yang aman, damai dan sehat.

Subroto mengatakan, saat ini banyak beredar berita-berita hoax (bohong) di tengah masyarakat serta isu-isu yang kerap mengadu domba, dan terkesan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, sehingga dapat membahayakan keutuhan NKRI.

"Mari kita sama-sama untuk saling menahan diri, jangan mudah terpengaruh dengan adanya provokasi- provokasi yang dapat memicu kebencian antar sesama, terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020," ucapnya kepada awak media ini, Sabtu (28/11/2020).

Di kesempatan itu, ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama berkontribusi untuk suksesnya gelaran Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini dengan cara mempergunakan hak pilihnya, agar proses demokrasi dapat berjalan dengan baik serta menghasilkan pemimpin yang baik pula," ajak Subroto. 

Dikatakannya, bahwa perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah hal yang wajar. Namun menurutnya, persatuan dan kesatuan adalah hal yang paling utama dan harus tetap di jaga bersama. 

'Mari kita jauhi dan hindari perpecahan. Perbedaan pendapat dalam Pilkada bukan berarti perpecahan, melainkan warna demokrasi yang memiliki nilai dan harapan dari masyarakat untuk kemajuan bersama," jelasnya. 

Diketahui, bahwa Pilkada Kabupaten Badung di tahun 2020 ini bisa dikatakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, selain di ikuti oleh satu Pasangan Calon (Paslon), Pilkada kali ini berlangsung di tengah adanya Pendemi Covid-19. 

Untuk itu Subroto berharap, dalam kegiatan Pilkada nanti, masyarakat harus taat dan patuh terhadap aturan dari tahapan-tahapan pencoblosan serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Tujuannya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, serta menghindari timbulnya kluster baru pada saat  diselenggarakannya hingga akhir tahapan Pilkada di tahun 2020 ini," tutupnya mengakhiri.*

( Arifin ) 

TerPopuler