Masjid Baru Mulai Terlihat Megah di Kodim 0820/Probolinggo

Jumat, 27 November 2020, 10:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Wujud bangunan Masjid mulai tampak di halaman Kodim 0820/Probolinggo, bangunan yang dimulai pengerjaannya beberapa bulan yang lalu kini mulai tampak megah dan berdiri kokoh di halaman depan Kodim 0820/Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman no. 73 Kota Probolinggo ini.

Masjid yang dibangun dari sumbangan anggota dan para dermawan ini nantinya dapat digunakan sebagai sarana ibadah untuk keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo dan masyarakat sekitar.

Menurut Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo, pengerjaan masjid yang sudah berjalan kurang lebih 5 bulan ini juga dikerjakan secara gotong royong oleh para Prajurit Kodim 0820/Probolinggo dan ditambah oleh beberapa tukang bangunan yang sengaja dipekerjakan untuk pembangunan masjid tersebut.

"Dengan bergotong royong dalam pengerjaannya, menimbulkan rasa memiliki yang besar dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa ingin selalu melakukan ibadah di masjid tersebut sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Letkol Inf Imam Wibowo seperti dikutip Snipers.news, Jum'at (27/11/2020) pagi.
                            

Ia mengaku, pembangunan masjid tersebut didirikan atas dasar keinginan anggota dan bertujuan untuk menampung jama'ah yang semakin banyak untuk melaksanakan sholat berjama'ah dan kegiatan keagamaan yang lain sehingga didasari tekad dan keinginan beribadah yang besar dari seluruh Prajurit dan Keluarga Besar Kodim 0820/Probolinggo.

"Maka dalam waktu dekat, masjid ini bisa kita gunakan bersama untuk menjalankan perintahNya, masyarakat umum boleh memanfaatkan masjid ini, tatkala melintas dan bersamaan dengan datangnya waktu sholat," imbuhnya.

Harapannya, semoga pembangunan masjid ini bersamaan dengan ridho Allah, dan berjalan lancar tanpa halangan.*

(Taufiq)
Sumber  : Humas Kodim 0820 Jaladri.

TerPopuler