Peduli Terhadap Bumi, Ciptakan Rasa Aman Bangkitkan Ekonomi Baru

Senin, 30 November 2020, 11/30/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Pertumbuhan makhluk hidup di mulai dari setitik benih yang kasat mata, kemudian merangkai dirinya
dari unsur-unsur fisik dan kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman. Dan semua makhluk sepakat, bahwa Makanan dan minuman berasal dari Bumi.

"Jika jalan panjang garis keturunan dari kehidupan ini, bisa direnungkan, apa yang dilakukan anak muda dalam suatu bentuk usaha mengembalikan kesejatian alam, agar tidak tercemar dari sampah plastik adalah perbuatan yang sangat mulia," Ujar Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK saat menghadiri Pembukaan Kantor Baru Youthtopia di jalan Raya Pantai Seseh, Banjar Sogsogan, Desa Cemagi, Mengwi, Badung, Bali. Senin, (30/11) sore pukul16.00 wita.

Ia menyebutkan permasalah sampah plastik tidaklah mudah terlebih di tengah Covid -19, pemerintah mewajibkan seluruh warga menggunakan masker dan masker sendiri berasal dari plastik.

Pria Lulusan Akpol 2000 ini mengharapkan semangat anak muda yang dimotori Youthtopia pimpinan Melati, agar menjadi pion positif bagi anak muda lainnya dan tetap konsisten serta tidak kendor, berkelanjutan karena merupakan kegiatan untuk bumi. 

Namun Kapolres juga mengingatkan. agar Ide baik, perbuatan mulia ini, tidak menimbulkan masalah baru seperti bau tidak sedap di lingkungan.

"Seperti kata pepatah di mana bumi di pijak di sana langit di junjung, Jangan sampai tidak peduli dengan lingkungan," Katanya.

Berbuat baik untuk bumi adalah pergerakan tanpa akhir, harus konsisten dan pemerintah pasti mendukung.

Sebelum foto bersama Kapolres menegaskan, bahwa Keamanan tidak akan tercapai tanpa kesejahteraan. Kesejahteraan didapat dari bumi. "Dengan peduli terhadap bumi itu berarti kita telah menciptakan ekonomi baru," Tutupnya.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler