Polres Gianyar Berikan Himbauan Bersifat Edukasi Kepada Masyarakat Gianyar

Monday, November 30, 2020, 20:44 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Berbagai upaya yang di lakukan oleh personel Polres Gianyar hingga Polsek jajaran di kerahkan dalam mencegah penyebaran Covid-19  untuk menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Senin 30 Nopember 2020.

Personel Polres Gianyar yang terlibat Ops Aman Nusa Agung II tidak henti hentinya dalam menyampaikan himbauan bersifat edukasi kepada masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan dan bahaya virus corona. 

Menindak lanjuti hal tersebut Polres Gianyar yang dipimpin oleh AKBP I Dewa Made Adyana, S.I.K., S.H., MH. memerintahkan langsung personil yang terlibat Operasi Aman Nusa agar senantiasa untuk menyampaikan himbauan edukasi tentang protokol kesehatan. 

“Penyampaian himbauan ini dilaksanakan secara mobile menyusuri wilayah hukum Polres Gianyar terutama di tempat keramaian seperti pasar tradisional, pasar modern dan objek – objek wisata yang sudah mulai buka. Jelasnya

Lebih lanjut Kapolres Gianyar berharap agar kegiatan ini rutin dilaksanakan agar dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari ditengah situasi pandemi Covid-19.


"Polri akan  selalu rutin melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya, dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun," ujarnya  

Dirinya juga menambahkan, selain menyampaikan imbauan protokol kesehatan, petugas di lapangan juga memberikan masker gratis kepada warga masyarakat. Pemberian masker ini dimaksudkan, agar mengajak masyarakat bisa membiasakan diri menggunakan masker sebagai trend center masa kini.

Dengan disiplin mempedomani protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. "Ingat Pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Penggunaan masker secara benar sebagai salah satu cara yang paling  efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona," Pesan Kapolres Gianyar.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler