Team Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa Berikan Hukuman Pada Pelanggar Prokes

Kamis, 26 November 2020, 22:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Usai dibentuk oleh Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Al Habsi beberapa hari yang lalu, kini Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Team Tubarania Sabhara Polres Gowa terus bergerak.

Untuk menjaga aksi premanisme dan kejahatan jalanan yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa, Team Tubarania kembali melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok pemuda yang terlihat melanggar peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) dan berkerumun, Kamis (26/11/2020) sore. 

Tidak hanya itu, Team Tubarania juga melakukan pemeriksaan badan terhadap para pemuda tersebut, sekaligus memberikan sanksi saat kedapatan tak menggunakan masker dan berkerumun di Jalan Sultan Hasanuddin batas Kota Makassar- Gowa.

UPRC Team Tubarabia Sat Sabhara Polres Gowa yang Pimpin oleh Danru I Aipda Ivno mengatakan, kegiatan ini terus digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Gowa ini.



"Team Tubarania terus bergerak guna memberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap gangguan aksi premanisme dan kejahatan jalanan. Seperti belakangan ini banyaknya informasi masyarakat. Maka dari itu, kami terus melakukan patroli dan menindak pelanggar Prokes," ungkapnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, UPRC Team Tubarania mengarahkan para pemuda dan pengamen jalan tersebut agar kembali ke rumah masing-masing.

"Kita lakukan pemeriksan dan tidak menemukan benda tajam dan obat-obatan. Kemudian kita menyuruhnya kembali ke rumah masing-masing, dan bagi mereka yang tidak menggunakan masker dilakukan tindakan sanksi sosial, berupa tindakan fisik dengan cara push up," terangnya.

Tambahnya, hal ini juga untuk memberikan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.*

( Harun DG Nuntung ) 

Sumber : Humas Polres Gowa

TerPopuler