Tingkatkan Disiplin Prokes,Polsek Bontomarannu Gelar Operasi Yustisi Secara Stasioner

Kamis, 26 November 2020, 11/26/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Dalam rangka mempercepat penanganan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, Polsek Bontomarannu aktif melakukan Operasi Yustisi di wilayah hukumnya , Kamis (27/11/2020).

Operasi yustisi kali ini dilakukan secara stasioner, yakni dengan menyasar toko grosir dan warkop di Kelurahan Bontomanai Kecamatan Bontomarannu, agar menerapkan protokol kesehatan guna meningkatkan disiplin kepada pelaku usaha dan konsumennya.

Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan tentang penggunaan masker ini dipimpin Wakapolsek Bontomarannu Iptu H Mas Arif, S.E., dengan didampingi Kanit Provost Aipda Firdaus dan Kasi Humas Bripka Asrul.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolsek Bontomaranu melakukan himbauan kepada pelaku usaha untuk mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan menyiapkan washtafel dan sabun depan toko, menjaga jarak, serta memakai masker," himbau Iptu H Mas Arif. 

Selain itu, Wakapolsek Bontomarannu juga menegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker agar kembali ke rumah mengambil masker, hal ini demi kesehatan pribadi dan orang lain sehingga tidak terkontaminasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K., melalui Kapolsek Bontomarannu saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam memakai masker. 

"Kita juga mengedukasi, bahwa bahaya Covid-19 yang dapat mematikan bagi penderitanya ini menyerang lewat pernapasan. Maka dari itu, saya berharap, masyarakat lebih sadar untuk memakai masker saat keluar rumah," ucap Iptu H Yuniarso.*

( Harun DG Nuntung ) 

Sumber : Humas Polres Gowa

TerPopuler