TNI-Polri Ngopi Bareng di Makosat Brimob Sumut

Thursday, November 26, 2020, 12:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Guna mempererat silaturahmi dan sinergitas, TNI-Polri ngopi bareng di Markas Komando Satuan (Makosat) Brimob Polda Sumut di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 3i Medan, Kamis (26/11/2020).

Dengan mengusung tema "Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju", kegiatan tersebut di pimpin langsung Dankor Brimob Polri Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, yang dilakukan secara virtual dan diikuti oleh para Dansat Brimob Nusantara serta pejabat TNI di wilayah masing-masing. 

Dalam arahannya, Dankor Brimob Polri mengatakan, negara akan selalu hadir dan tidak boleh kalah dengan orang-orang yang hendak mengganggu dan merusak Sitkamtibmas dalam negeri.

Untuk itu, Dankor Brimob Polri berpesan kepada para Dansat Brimob Nusantara untuk selalu menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri , serta Satya Haprabu (Setia Kepada Pimpinan), Hanyekan Musuh (Mengenyahkan Musuh-musuh Negara dan Masyarakat), Gineung Pratidina (Senantiasa Mengagungkan Negara) serta Tansatrisna (Tidak terikat Trisna Pada Sesuatu).


Menjelang Pilkada serentak, Irjen Pol Anang Revandoko memonitor Sitkamtibmas di daerah masing-masing, yakni dengan cara menanyakan kepada Dansat Brimob Nusantara, yang salah satunya kepada Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H.

Saat ditanyakan oleh Dankor Brimob Polri, Kombes Pol Abu Bakar menerangkan kesiapan personil Sat Brimob Polda Sumut dalam menghadapi Pilkada serentak di Provinsi Sumatera Utara.

"Saat ini, situasi di Polda Sumatera Utara masih dalam keadaan aman dan kondusif, dan nantinya akan ada 23 Kabupaten / Kotamadya yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada bulan Desember," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan ngopi bareng tersebut antara lain, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar  Tertusi, S.I.K., S.H., Danyon Paskhas Letkol Pas Yoga Permana, M.Han., Danyonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Letkol Mar Imam Supriyanto, M.TR., Opsla., Danyon Armed 2 Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Danyon Zipur Mayor CZI Renggo Yudi Ariesko, S.I.P., serta Danyon Arhanud Mayor Arh Rendra Febrandari Parman. 

Sedangkan, para Perwira Brimob Sumut diantaranya Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau, S.I.K., S.H., M.H., Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H., Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, Wadanyon C Pelopor Kompol M. Manullang, Kakorum Yonif Rider 100 Kapten Inf Irwan dan perwira Sat Brimob Polda Sumut lainnya.*

( Red ) 

TerPopuler