Berikan Rasa Aman, Polres Klungkung Lakukan Pengamanan Gereja di Hari Natal Tahun 2020

Jumat, 25 Desember 2020, 12/25/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Polres Klungkung yang tergabung dalam Operasi Lilin Agung-2020 melaksanakan pengamanan giat ibadah di gereja dalam rangka hari perayaan Natal tahun 2020, Jumat, 25/12/2020

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S. I. K., M. H.,mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal di gereja-gereja pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemuka agama beberapa waktu lalu di polres klungkung untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan ibadah Natal di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Semua pemuka sudah kita kumpulkan untuk menyamakan persepsi, dan Personel Polres Klungkung kita bagi yang berseragam dan tidak berseragam kita lengkapi sarana penunjang untuk melaksanakan pengamanan pada masyarakat yang melaksanakan ibadah," Ucap Kapolres

Kapolres juga mengatakan dalam rangka pengamanan Natal 2020 sebelumnya juga dilakukan sterilisasi gereja-gereja serta selalu menghimbau kepada masyarakat yang beribadah agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan Masker dan Cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah untuk antisipasi penularan covid-19.

Personel Polres Klungkung bersinergi dengan Aparat TNI dari Kodim 1610 Klungkung melaksanakan pengamanan dibeberapa titik gereja yang ada disekitaran daerah hukum Polres Klungkung. 

“Pengamanan gereja ini  di lakukan oleh Personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Agung 2020 untuk mengamankan jalannya Ibadah Natal Tahun 2020, harapannya agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan jaga jarak saat di lakukannya ibadah natal maupun personel yang melaksanakan pengamanan di gereja", terangnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler