Brimob Sumut Tingkatkan Intensitas Patroli Jelang Tahun Baru 2021

Monday, December 28, 2020, 18:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Jelang Tahun Baru 2021, Personel Satuan Brimob Polda Sumut terus tingkatkan intensitas patroli dalam skala besar di wilayah hukum Polrestabes Medan, Senin (28/12/2020).


Hal ini bertujuan guna menjaga kelancaran situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang Tahun Baru 2021 di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan.


Dengan melibatkan 30 personil, Iptu Antonius Simanjuntak pimpin kegiatan patroli skala besar tersebut, dengan sasaran rute,  di antaranya Jalan Pattimura, Jalan Mongonsidi, Jalan Juanda, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Kesawan, Jalan Pulau Pinang, Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto, Jalan KH. Wahid Hasyim, dan kembali ke Mako Sat Brimob Polda Sumut.



Dansat Brimob Polda Sumatera Utara Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Humas Brimob Brigadir Rizki SN, S.H. menjelaskan, bahwa personel dikerahkan guna menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Tahun Baru 2021.


"Melalui kegiatan patroli skala besar tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan, rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat sebagai wujud kehadiran Brimob Polda Sumut di tengah masyarakat," ujarnya.


Kombes Abu Bakar juga meminta kepada seluruh personel Brimob yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba 2020 untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapan dalam melaksanakan pengamanan.


"Ini juga untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas menjelang pergantian Tahun Baru di Provinsi Sumatera Utara," tutupnya.*


(Red)

TerPopuler