Bunga Dolar Menggurita, Berikut Perjalanannya

Selasa, 22 Desember 2020, 12/22/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sejumlah warga kerap kali berkumpul datang ke rumah Drs. Sunarto, M.Pd (55), di Perumahan Pabean Indah (PPI) Blok M nomor 6, Desa Pabean Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan mereka untuk melihat Bunga Dolar Raksasa. Sesuai dengan namanya, tumbuh subur dihalaman rumah Sunarto, sebuah bunga hias yang berbentuk dolar. Bentuknya yang unik mengundang warga melihatnya. Berikut ceritanya.

Sunarto mengatakan, terinspirasi saat  pulang jemput anak laki lakinya sekitar tujuh tahun yang lalu.

"Ketika keluar dari bandara Juanda Surabaya, di sepanjang jalan sisi kiri jalan raya terlihat aneka bunga  terawat cantik dan unik," tutur Sunarto mengawali bincang santainya dengan media Snipers.News, Selasa (22/12/2020) sore.

Sunarto mengaku, sesampainya di Probolinggo, ia mampir ke penjual bunga di sisi kiri jalan raya Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo untuk membeli bunga. Kebanyakan orang menyebutnya Bunga Dolar.

"Untuk membentuk huruf dan angka 6 ini perlu perjuangan. Hampir satu tahun setelah berupaya mengkondisikan bentuk bunga menjadi PPI m6, eh saat mengundang tukang taman, ternyata dipotong berbentuk seperti bunga pada umumnya," katanya dengan nada kesal.

Selanjutnya diapun berupaya untuk merintis membentuk m6 yang memungkinkan sesuai dengan kondisi bunga yang ada.

"Alhamdulillah, hasilnya seperti ini. Bentuk m6 ini bila malam hari menyala karena kita pasang lampu hias. Sesuai alamat rumah, maka saya ingin membentuk bunga dolar seperti alamat yaitu PPI M6," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler