Ciptakan Kamtibmas Jelang Akhir Tahun, Sat Binmas Polres Simalungun Rangkul Toga dan Todat

Selasa, 29 Desember 2020, 17:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Guna menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di pergantian tahun 2020 ke tahun 2021, Sat Binmas Polres Simalungun merangkul Tokoh Agama (Toga) serta Tokoh Adat (Todat).


Dalam upaya itu, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Yani Sinulingga diwakili KBO Sat Binmas Ipda Arwansyah Batubara bersama personil Bripka Ronald Tambunan mengunjungi untuk bersilahturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Simalungun Sakoanda Siregar, S.Ag., Selasa (29/12/2020) sekira pukul 09.30 Wib.


"Sehubungan dengan pergantian tahun 2020 menuju 2021, diharapkan tidak ada gangguan Kamtibmas khususnya di Kabupaten Simalungun," ujar Kasat Binmas melalui Kasubbag Humas AKP lukman Hakim Sembiring, Selasa (29/12/2020) siang.


"Untuk itu kita merangkul dan mengajak para Tokoh Agama serta Tokoh Adat untuk bersama masyarakat Kabupaten Simalungun menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, demi mencegah terjadinya tindakan anarkis atau radikalisme.


Pada kesempatan itu, KBO Sat Binmas Ipda Arwansyah Batubara dan Sakoanda Siregar berbincang-bincang membahas dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Simalungun.


Dalam perbincangan yang familiar tersebut, Kakanmenag Sakoanda Siregar menyambut hangat misi Sat Binmas Polres Simalungun dengan memberikan testimoni, mengajak masyarakat Kabupaten Simalungun untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, serta mencegah terjadinya tindakan anarkis dan mengajak warga untuk anti radikalisme demi keutuhan NKRI.*


(PN)

TerPopuler