Ditpolairud Polda Sumut Gelar Syukuran di HUT Yang Ke - 70

Selasa, 01 Desember 2020, 12/01/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumut menggelar acara syukuran di Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud yang ke - 70.

Acara yang mengusung tema "Dengan Semangat Promoter, Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 Dalam Rangka Pembangunan Nasional" ini dilaksanakan di Gedung Wira Bahari Mako Ditpolairud Polda Sumut ini dihadiri langsung Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., Selasa (01/12/2020) sekira pukul 10.00 Wib. 

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, yakni Wakapolda Sumut, Dir Polairud Polda Sumut, PJU Polda Sumut, para Kapolres/ta/tabes Jajaran Polda Sumut, Purnawirawan Polairud Polda Sumut dan para personil Polairud Polda Sumut. 

Diketahui, kegiatan syukuran ini dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini dilakukan dengan cara yang sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dikarenakan masih disituasi pandemi Covid-19.



Mengawali sambutannya, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, S.I.K., turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolda Sumut dan seluruh undangan, atas keluangan waktu sehingga dapat menghadiri acara syukuran HUT Korps Polairud yang ke - 70 tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin, para Purnawirawan, dan seluruh jajaran Polda Sumut dan personil Polairud juga para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk berhadir mengikuti syukuran pada HUT Polairud yang ke - 70 ini," kata Kombes Pol. Roy Sihombing mengawali sambutannya. 

Pada kesempatan itu, dihadapan Kapolda Sumut dan para hadirin, Kombes Pol. Roy Sihombing juga memaparkan seluruh kegiatan Ditpolairud Polda Sumut selama 1 tahun, dengan semua capaian yang telah dihasilkan. 

"Kinerja Polairud Polda Sumut selama 1 tahun terakhir cukup banyak capaian yang sudah dilakukan, baik giat patroli, sambang dengan memberikan tali asih kepada para personil aktif maupun Purnawirawan, bhakti sosial serta giat bersih-bersih pantai," terang Kombes Roy Sihombing. 

Mengakhiri sambutannya, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy Sihombing berharap, dengan adanya momen HUT ini, dirinya meminta kepada seluruh jajaran Polairud Polda Sumut untuk terus meningkatkan kinerja serta tingkatkan jiwa korsa. 

"Pada HUT Polairud ke - 70 ini, mari kita jadikan ini momen untuk berbenah, baik secara diri pribadi maupun instusi, terus tingkatkan jiwa korsa serta tingkatkan kinerja ke depan," harapnya. 



Usai memberikan sambutannya, Kombes Pol. Roy Sihombing melanjutkan dengan beramah tamah dengan seluruh undangan yang hadir serta penyematan Brevet Bhayangkara Bahari Utama kepada Wakapolda Sumut, Irwasda, dan Kombes Pol Dadan, S.H M.H.

Pada kesempatan yang sama, usai membacakan amanat Kabaharkam Polri, Kapolda Sumut juga menyampaikan harapnya, agar menjadikan momen ini sebagai bentuk syukur atas pengabdian Polairud kepada masyarakat di laut dan udara. 

"Saya hadir di sini dengan pakaian Arnavhat  Drapha Mahe, dan saya bangga menggunakan seragam ini," ucap Kapolda Sumut usai membacakan amanat Kabaharkam Polri. 

Untuk itu Kapolda Sumut juga meminta kepada personil Polairud Polda Sumut, untuk dapat menguasai wilayah perairan dan udara di Sumatera Utara. 

"Untuk para kepala kapal tolong perhatikan anggota, jangan sampai ada salah - salah yang mengakibatkan kefatalan, dan patroli harus dilakukan dengan benar," ucap Irjen Pol. Martuani. 

Kapolda Sumut juga menyampaikan kepada para kepala kapal, agar menyiapkan segala kesiapan sebelum berlayar, dan tindak segala pelanggaran hukum yang terjadi di laut. 

"Terutama kejahatan narkotika, karena semua berawal dari laut. Ingat, jangan ada yang main mata dengan narkotika. Siapapun yang punya prestasi menegakan hukum di laut akan saya beri penghargaan," tegas Kapolda Sumut. 

Selesai memberikan arahan, Kapolda Sumut bersama Dir Polairud melanjutkannya dengan pemotong tumpeng, yang diberikan kepada perwakilan personil Polairud Polda Sumut tertua dan termuda.*

( Red ) 

TerPopuler