Drs. ketut Putra Wijaya selaku Kelian Pesamuan Adat bersama Satgas Pengamanan GKPB GNH Apresiasi dan Siap Dukung Polri Dalam Menjaga Kamtibmas Nataru 2021

Rabu, 16 Desember 2020, 12/16/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, sudah menjadi kebiasaan dirayakan dengan euforia  pesta kembang api, pesta dan kerumunan.

Di samping itu juga, hal ini bersamaan dengan beribadatan umat kristiani, yaitu Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang disertai dengan musim libur panjang.

Terkait hal itu, Drs. Ketut Putra Wijaya selaku Kelian Pesamuan Adat GKPB Galang Ning Hyang Abianbase Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung menghimbau kepada masyarakat agar menghindari kebiasaan seperti itu, karena saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, harus dilaksanakan dengan mematuhi Prokes baik dalam melakukan peribadatan  Natal dan menyambut tahun baru 2021 di GKPB Galang Ning Hyang menerapkan pembatasan jumlah Jemaat di Gereja, menyediakan Masker, Hand Sanitizer, Thermo Gun, tempat cuci tangan dan menjaga jarak, disamping itu dilibatkan petugas keamanan Gereja untuk  melakukan pengawasan  dan pengaturan para jemaat pada saat memasuki  Gereja,  Hal tersebut untuk menjaga Keamanan dan  ketertiban serta  sebagai upaya  mencegah dan memutus mata rantai  penularan Covid-19 yang saat ini masih bertambah.

"Hilangkan acara euforia dan pesta yang mengumpulkan orang banyak, Jangan kita cederai dan menimbulkan kluster baru di Tahun Baru," imbau Putra Wijaya.saat ditemui awak media ini Rabu, 16 Desember 2020.

Saya mendukung penuh TNI - Polri, khususnya jajaran Polres Badung yang telah berupaya maksimal dalam pengamanan Pilkada Badung 2020, yang sampai saat ini masih mengamankan hasil suara dan kotak suara ke kantor KPU," ujarnya menambahkan.

Dirinya juga mengapresiasi TNI-Polri, karena telah berhasil menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, sejuk dan sehat pasca Pemungutan suara tanggal  9 Desember 2020 beberapa hari yang lalu. 

Tak hanya itu saja, ia juga sangat mendukung kerukunan umat beragama di Bali, khususnya di Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, yang selama ini memang telah tercipta dan terpelihara dengan baik. 

"Diharapkan semua elemen masyarakat mendukung dan mengapresiasi tugas Polri, baik dalam penanganan Covid-19 atau dalam menjaga kondusifitas keamanan di Bali menjelang Tahun Baru," tutup Putra Wijaya.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler