Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Simpang Kanan Budidayakan Lele

Monday, December 7, 2020, 00:06 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.S.I. panen kedua budidaya Ikan lele di lingkungan Mapolsek Simpang Kanan.


Budidaya ikan lele ini sendiri bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan sebagai dampak pandemi Covid - 19. Untuk itu, Polri telah menerapkan program ketahanan pangan.


Program ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang di gagas oleh pemerintah.


Terkait hal itu, Polsek Simpang Kanan pun membentuk program ketahanan pangan dengan membudidayakan ikan lele, dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitaran Mako.


Belum lama ini, Polsek Simpang Kanan dan tokoh masyarakat Kep. Bukit Damar pun telah menuai hasilnya dengan panen bersama.



Dan kini, Polsek Simpang kanan kembali melakukan pemanenan hasil ketahanan pangan budidaya ikan lele sebanyak 1.000 ekor, dengan berat 200 Kg.


Kapolsek Simpang Kanan menjelaskan, bahwa hasil budidaya ikan lele selama ini dibagikan ke masyarakat di sekitar Mako, PHL Polsek dan Personel Polsek Simpang kanan.


"Program ini tentu saja di sambut baik oleh masyarakat sekitar wilayah Polsek Simpang Kanan, karena hasil panen dapat di nikmati bersama," ujar Kapolsek.


Masyarakat juga mengucapkan terima kasih, atas bantuan berupa ikan lele yang telah diberikan oleh Polsek Simpang Kanan.


"Kita semua berharap, program ketahanan pangan ini bisa membantu dan meringankan beban warga masyarakat, yang saat ini terkena dampak dari Covid-19," tutupnya.*


(Jumilan)


Sumber : Polsek Simpang Kanan 

TerPopuler