Ini Cara Tim Satgas Covid -19 Kecamatan Bantaran Bubarkan Kerumunan

Monday, December 7, 2020, 18:02 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tim gabungan TNI, Polri, dari Koramil 0820/04 dan Polsek Bantaran serta Satpol PP mulai bergerak melakukan operasi untuk membubarkan kerumunan warga ditengah suasana pandemi Covid-19 yang pada 2 minggu terakhir ini mengalami peningkatan signifikan.

Sebagai bagian Satgas Covid-19, Koramil 0820/04 Bantaran
dalam hal ini yang sedang melaksanakan tugas adalah Peltu Suprianto dan 3 orang anggota. Saat ini (semalam-red), Satgas Covid-19 Patroli disejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo khususnya kalangan remaja, juga menyisir kampung kampung guna antisipasi penyebaran Covid 19. Tim gabungan melakukan razia setiap saat dan akan membubarkan apabila ada kerumunan warga yang tidak jelas selama masa pandemi virus Corona.

Patroli hari ini, Tim Gabungan mendapati kerumunan warga yang menonton hiburan jaran kencak di rumah Sutar, Dusun Timur Curah Rt 17 Rw 003 Desa Bantaran Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

Menurut Peltu Supriyanto, Batituud Koramil 0820/04 Bantaran yang sekaligus anggota Satgas Covid-19 menjelaskan, awalnya dapat informasi dari masyarakat dan kebetulan Anggota Polsek Bantaran, bersama Piket Koramil 0820/03 Leces sedang Patroli.
                          

"Setelah kami selidiki adanya informasi warga tentang hiburan jaran kencak tersebut ternyata benar adanya," kata Peltu Supriyanto kepada Media Snipers.News, Senin (7/12/2020).

Ia menghimbau, dengan adanya Bencana Non Alam ini agar masyarakat memahami tentang bahaya Virus Corona, namun semua itu tidak bisa selesai begitu saja. Akhir dari tindakan adalah membubarkan acara pertunjukan jaran kencak. Tindakan ini di lakukan untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19.

"Adapun nantinya jika warga masih membandel tidak mengindahkan himbauan pemerintah agar tetap dirumah, tim gabungan akan memberi tindakan tegas terhadap warga yang masih bandel," jelas Peltu Supriyanto.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bantaran, Iptu Jamhari mengatakan, pihaknya sebagai bagian dari Tim Satgas Covid 19, sebisa mungkin menghimbau dan memberi pengertian masyarakat, agar tetap waspada di tengah pandemi Covid 19.

"Harapan kami, jaga kebersihan, diam di rumah seperti himbauan pemerintah, untuk kegiatan hiburan saat hajatan semalam sudah bisa diatasi, dan berhasil memberi pengertian terhadap masyarakat agar tidak mengulangi lagi," pungkasnya.*

(Tofa)

TerPopuler