Istri Dari Hasan Aminudin Terkonfirmasi Covid -19

Senin, 07 Desember 2020, 12/07/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pasca terkonfirmasi positif Covid -19, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari menjalani karantina mandiri dirumah pribadinya.

"Saat ini saya sedang menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari," kata Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari ketika mengadakan press rilis secara virtual, Senin (7/12/2020).

Bupati Probolinggo dua periode ini mengaku awalnya sering ngantuk di pagi hari, kira kira pukul 10.00 rasa kantuk yang amat berat datang dan tidak seperti biasanya.

"Menurut saya mungkin efek kelelahan, karena sebelumnya saya melakukan kunjungan ke beberapa daerah menggunakan jalur darat, selain ngantuk, saya juga merasakan nyeri di persendian," paparnya.

Akhirnya, istri dari pimpinan Komisi IV DPR-RI, Drs. H. Hasan Aminudin, M.Si tersebut berinisiatif melakukan rapid antigen secara mandiri dan hasilnya positif. Dari hasil rapid test tersebut di lanjut dengan tes usap (swab), dan hasilnya pada Senin malam (23/11/2020) positif.

Pihak Satgas Covid -19 Kabupaten Probolinggo langsung membawa orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini ke rumah sehat untuk menjalani isolasi dan perawatan dan dinyatakan sembuh/ negatif pada tanggal 6 Desember 2020.

"Kami terpaksa untuk sementara meninggalkan kewajiban sebagai bupati maupun ibu rumah tangga sesuai arahan dr. Shodiq (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo)," tutup Bupati berhijab ini.*

(Taufiq)

TerPopuler