Jalin Komsos yang Harmonis, Pangdam IX/Udayana Kunjungi Puri Agung Klungkung

Selasa, 08 Desember 2020, 16:28 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar -
Untuk mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi antara Kodam IX/Udayana dengan Tokoh Puri, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., selaku Pimpinan Kodam IX/Udayana yang baru melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Puri Agung Klungkung, pada Selasa (8/12/2020) bertempat di Pendopo Puri Agung Klungkung.

Setibanya Pangdam bersama rombongan Kodam IX/Udayana di Puri Agung Klungkung yang berlokasi di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Semarapura Tengah, Kec/Kab Klungkung tersebut disambut langsung oleh Penglingsir Puri (Tokoh Puri) Ida Dalem Smara Putra bersama keluarga Puri Agung Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan sambutan dari Penglingsir Puri bersama keluarga dengan penuh kekeluargaan.

Dilanjutkan dengan memperkenalkan diri sebagai Pejabat/Pimpinan Kodam IX/Udayana yang baru dan sekaligus mohon ijin serta mohon doanya untuk melanjutkan amanah melaksanakan tugas sebagai Pangdam IX/Udayana. 

“Semoga kedepannya Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah terjalin harmonis selama ini dapat terus ditingkatkan khususnya dalam kelancaran tugas yang saya laksanakan dalam memimpin Kodam lX/Udayana dan juga mari bersama-sama kita wujudkan Bali yang aman, damai dan sejahtera sesuai bidang tugas kita masing-masing”, harap Pangdam.

Selanjutnya, Penglingsir Puri mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Pangdam IX/Udayana bersama rombongan yang sudah berkenan berkunjung di Puri Agung Klungkung serta mohon maaf bila ada hal yang kurang berkenan dalam penyambutan ini.

Ida Dalem Smara Putra juga menceritakan sekilas sejarah tentang Kerajaan Klungkung yang berdirinya bersamaan dengan dibangunnya Puri Agung Klungkung di Semarapura yaitu pada Tahun 1686 silam. Dimana Kerajaan Klungkung berakhir dengan adanya  perang yang dinamai Puputan Klungkung pada Tahun 1908.

Acara yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan diakhiri dengan penyerahan cenderamata dilanjutkan foto bersama.

Turut mendampingi Pangdam IX/Udayana diantaranya Asrendam IX/Udy, Asintel Kasdam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy dan Waaster Kasdam IX/Udy serta tampak hadir juga Dandim bersama Perwira Staf Kodim 1610/Klungkung dan Kapolsek Klungkung. 

(Iskandar/Lilik)

TerPopuler