Kabel PLN Meledak, Warga Pasar 9 Dusun XII Bandar Klipah Geger

Kamis, 10 Desember 2020, 12/10/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Suara letusan yang berasal dari kabel milik PLN sekira pukul 17.55 Wib membuat warga Pasar 9 Dusun XII Bandar Klipah, Kabupaten Deli Serdang geger, sehingga warga berhamburan keluar rumah, Kamis (10/12/2020). 
 
Seorang saksi mata bernama Tata mengatakan, suara ledakan yang cukup besar tersebut menimbulkan percikan api kecil hingga membesar, sehingga menghebohkan warga sekitar.

"Ledakannya besar bang. Setelah meledak, lalu timbul ledakan kecil seperti petasan," ungkap Tata kepada awak Snipers.news. 

Dengan sigap, Tata pun langsung menghubungi pihak PLN untuk melaporkan kejadian tersebut, agar Perusahaan milik negara tersebut dapat segera memperbaikinya.

"Hampir aja warung itu terbakar. Kami takut menjalar api itu kedalam bagian warung. Meledak lagi soalnya, tepat di atas atap warung itu bang, rame-ramelah kami siram bang. Mau kami matikan pakai pasir tapi tak ada pasir, terpaksalah kami siram pakai air. Bukan itu aja bang, kabel Telkom itu pun uda terbakar," katanya sembari menunjuk ke arah kabel Telkom. 

Akibat dari ledakan kabel tersebut, beberapa Desa di Kecamatan Percut Sei Tuan mengalami pemadaman listrik selama 2 jam, diantaranya Desa Bandar Klipah, Desa Bandar Khalipah, Desa Tembung, dan Desa Sei Rotan. 

Saat awak media ini mencoba mengkonfirmasi kepada petugas PLN yang ada di lokasi, Imam, (bagian teknik PLN) mengatakan belum mengetahui apa penyebab meledaknya kabel yang mengakibatkan ikut terbakarnya kabel Telkom dan sebagian atap warung tersebut. 

"Saya sudah coba keliling disekitar wilayah tersebut untuk mencari apa penyebabnya, tapi sampai saat ini belum ketemu penyebabnya," tutur Imam.

Ia berdalih, hal yang menjadi pangkal terjadinya ledakan kabel tersebut biasanya dikarenakan adanya binatang atau hewan yang tersengat. 

"Biasanya kalau seperti itu, penyebabnya ada binatang yang tersengat, atau layangan lainnya yang menyentuh kabel itu. Tapi tadikami cari gak ketemu bang," pungkasnya.*

( R. Anggi ) 

TerPopuler