Kapolres Badung Sambut Tim Monev Polda Bali

Sabtu, 19 Desember 2020, 12/19/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung -
Kepala Kepolosian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020 pukul 09.20 wita, sambut Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Tampak Tim Monev dari Polda Bali yang hadir dan di terima di ruang rapat pimpinan yakni Irwasda Polda Bali
Kombes Pol Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.Si. selaku Penanggung Jawab didampingi ketua Tim Kombes Pol I Gede Adhi Mulyawarman, S.I.K., M.H, AKBP I Nyoman Mertha Dana, S.I.K dan operator Bripda Ida Bagus Gede Aditya Sadhu Wiguna.

Kapolres Badung didampingi Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH dan PJU Polres Badung mengucapkan terima kasih dan selamat datang selanjutnya mohon petunjuk.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH selaku Karendal Ops seijin Kapolres menyampaikan, bahwa pelaksanaan Prokes pencegahan Covid -19 dilakukan dengan berbagai langkah baik internal maupun eksternal.

Untuk di Mapolres kata orang nomor 3 di jajaran Polres Badung selain melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan setiap hari pada setiap ruangan dan wajib setiap personil membersihkan meja kerja dengan cairan hand Sanitizer di tempat kerja masing-masing, juga dilakukan 3M setiap personil dan masyarakat yang masuk kantor Polres Badung.

Tidak hanya itu juga telah di pasang benner, mengatur jarak duduk dengan mengisi tanda silang pada kursi unit pelayanan di Polres Badung, pelaksanakan kegiatan razia masker kepada anggota, melaksanakan Swab terhadap seluruh personel  (755 orang).

"Ditempat strategis baru masuk Mapolres telah disiapkan Wastafel dan petugas kesehatan mengecek suhu tubuh, ini SOP yang telah dilaksanakan oleh seluruh anggota," Kata Kompol I Wayan Suana.

Terkait pencegahan terhadap masyarakat, pihaknya telah melakukan berbagai pencegehan hingga viral diMedsos yakni Virus Celuluk Covid -19. 

"Kita terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Pemda Badung, Satgas Gotong Royong Desa Adat dan Linmas, hingga terbentuk Desa Tangguh Wisata di Desa Sangeh, Dalung, Kuwum dan Belok Sidan," bebernya.

Memberikan himbauan dan tindakan pendisiplinan setiap hari dilakukan baik pagi maupun menjelang malam hingga malam di tempat-tempat yang menjadi kunjungan masyarakat.

Polres Badung juga memberikan  ketahanan pangan untuk membantu ekonomi masyarakat, seperti memberikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dikmas Lantas dengan pakaian zebra, sebar brosur, patroli sepada/gowes, Gebrak Pasar hingga sosialisasi ditempat-tempat ibadah serta pasar.

Ditambahkannya, pada Nataru akan dibuatkan dua Pos yakni Pospam dan Posyan dimana Pospam akan dipusatkan di tempat tujuan pariwisata yaitu di kawasan Pantai Petitenget yang didukung Sarpras SAR ringan berikut kelengkapan lainnya sedangkan Posyan akan berlokasi di  Simpang Brimob, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi dimana merupakan titik pertemuan dari 3 jalur utama.

Seluruh kegiatan berakhir dengan lancar pada pukul 11.15 wita melakukan evaluasi Panel Data penanganan Covid -19 di Posko Ops Aman Nusa Agung II-2020 (Command Center) Polres Badung.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler