Kapolres Gianyar Menghadiri Rakor Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2021 Bersama Forkopimda

Selasa, 29 Desember 2020, 12/29/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Kapolres Gianyar bersama Bupati dan forkopimda melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka menyambut  dan pelaksanaan tahun baru 2021 bertempat di kerja Bupati, Senin kemarin 28/12/20.

Rapat koordinasi yang di hadiri  Bupati Gianyar l Made mahayastra ,SST.,Par.,MAP juga melibatkan dari jajaran pejabat teras kabupaten Gianyar diantaeanya,Ketua DPRD Kab. Gianyar Drs I WAYAN TAGEL WINARTA .,Wakil Bupati Gianyar A. A. GDE MAYUN, SH., Forkopimda Kab. Gianyar ( Kapolres Gianyar AKBP I DEWA MADE ADNYANA, S.I.K.,S.H.,M.H. , Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf FRANDI SIBORO,   Kajari Gianyar diwakili Kasi Pidsus I PUTU GEDE DARMAWAN HADI SEPUTRA, SH)  ,Ketua Pengadilan Negeri Gianyar IDA AYU SRI ADRIYANTI WIDJA ,SH.,Perwakilan Danyon zipur ,Waka Polres Gianyar KOMPOL I NYOMAN WIRAJAYA, SH, MH,  Sekda Gianyar Ir I MADE GEDE WISNU WIJAYA,MM,Kakesbangpol Ir I DEWA GEDE PUTRA AMARTA ,Msi dan Kabagops Polres Gianyar KOMPOL I WAYAN LATRA, SH. 

Bupati Gianyar dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Gianyar tertinggi nomor 2 di Bali dan Kabupaten Gianyar masuk dalam zona merah serta saat ini ada varian covid baru yang sudah masuk di Indonesia yang memiliki kekuatan membunuh 10 kali lipat dari covid biasa dan pula saat ini telah terbit Maklumat Kapolri yang harus dilaksanakan oleh semua pihak.

Terkait dengan kegiatan tutup tahun 2020 mohon masukan dari Forkopimda dan dari Kesbangpol agar membuatkan surat dalam rangka tahun baru kepada Forkopimda untuk bersama-sama memantau tutup tahun 2020 dan Kapolres sampai melakukan mapping dan traking tentang positif covid dan klaster baru, tindakan di alun alun Gianyar aparat sudah mengambil keputusan yang tepat dan kita harus tegas dan jam tertentu harus tegas.

Selanjutnya penyampaian dari Ketua DPRD kabupaten Gianyar bahwa selama ini Legislatif selalu mendukung eksekutif baik dalam rapat sidang dll, DPRD sangat mengapresiasi atas kinerja bapak Bupati dan dukungan Forkompinda sehingga semua agenda bisa terlaksana dengan baik dan DPRD memberikan dorongan maximal dan tanggal 31 Desember 2020 road show ke lapangan bapak bupati bersama Forkopimda mengantisipasi keamanan di kabupaten Gianyar.

Dandim 1616 Gianyar menyampaikan agar Agar di rangkaian tahun baru tidak ada kerumunan, agar nantinya Pemkab bersurat koordinasi ke muspika dari Sekda ke camat - camat,  dan tanggal 24 desember 2020 s.d 5 Januari 2021 ada satgas enforce kerumunan dari TNI, Polri, pol PP untuk menertibkan kerumunan di kabupaten Gianyar.

Penyampaian Kapolres Gianyar bahwa saat ini di Kabupaten Gianyar ada 103 kasus konfirmasi covid positif dan Kapolri sudah membuat maklumat Kapolri penanggulangan Covid dan di Kabupaten Gianyar tidak ada perayaaan tahun baru dan mari bersama merubah zona merah jadi zona kuning, agar yang sembuh lebih banyak dari yang positif.

Dan kita Fokus dengan masyarakat yang terkontaminasi covid dengan mentreking Banjar - banjar positif dan yang sembuh.

serta dalam kegiatan Tahun Baru ini mari kita antisipasi jangan sampai ada kerumunan, TNI Polri dan Pemda agar membubarkan kerumunan dan malam tahun baru sudah dibuatkan maping potensi kerumunan masyarakat.

Dalam hasil rakor memutuskan ,bahwa Perayaan malam tutup tahun 2020  ditiadakan, Protokol kesehatan agar tetap dilaksanakan dan Pada tanggal 31 Desember 2020 akan dilakukan Pemantauan ke Desa maupun Kecamatan oleh Bupati dan forkopimda.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler