Kapolres Tabanan Membuka Latihan Pra Operasi Lilin Agung Dalam Rangka Pengamanan Nataru

Jumat, 18 Desember 2020, 12/18/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan -
Mengawali digelarnya Ops Lilin Agung 2020, pengamanan rangkaian hari raya Natal 2020 dan menyambut datangnya Tahun Baru 2021, pada hari Jumat 18/12/2020 pukul 09.00 wita, Polres Tabanan melaksanakan Lat Pra Ops, sebagai wujud kesiapan Polres Tabanan memberikan rasa aman, nyaman, kepada masyarakat.

Latihan Pra Operasi ( Lat Pra Ops ) Lilin Agung 2020 dilaksanakan di aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, kegiatan mengikuti Protokol Kesehatan, semua yang hadir, masuk ruangan wajib cuci tangan, dilakukan permeriksaan suhu tubuh, pakai masker dan jaga jarak. 

Lat Pra Ops dibuka dan dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy, P.S, Siregar, S.I.K , M.H., diawali mengecekan kehadiran (absen ), kemudian memberikan arahan dan penekanan terkait dengan disiplin, kesiapan personel, kesiapan data dan kesiapan Sarpras.

Pejabat Polres Tabanan yang hadir dalam kegiatan, Waka Polres, Kabag Ops, para Kapolsek dan semua anggota Polres Tabanan yang terlibat dan terseprin dalam Operasi Lilin Agung 2020.

Arahan dan penekanan Kapolres Tabanan diantaranya “ dalam rangka menyambut NATARU, jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia secara serentak menggelar Ops Lilin 2020 termasuk kita di jajaran Polres Tabanan.

Untuk di jajaran Polda Bali dengan Sandi “ Ops Lilin Agung 2020 “ Operasi ini adalah operasi kemanusian, untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi umat yang merayakan hari raya Natal 2020, dan terciptanya situasi kamtibmas kondusif termasuk Kamtibcar lantas, bagi warga masyarakat yang menyambut dan merayakan datangnya tahun baru 2021.

"Operasi Lilin Agung 2020 ini digelar mulai tanggal 21 Desember s/d 4 Januari 2021, dan hari ini kita laksanakan latihan  dengan maksud, tujuan meningkatkan kemampuan personel, menyamakan persepsi pola tindak, dan untuk mengetahui siapa harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa, "Tegas Kapolres Tabanan.

Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, pahami dan pedomani peraturan Perundang-undangnnya, samakan persepsi pola tindak sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan optimal dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

"Karena saat ini situasinya musim hujan, yang paling penting jaga kesehatan dan tingkatkan imun tubuh, jalin koordinasi, komunikasi dan sinergitas dengan Instansi terkait, semua harus disiplin mengikuti Protokol kesehatan," ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut seijin Kapolres Tabanan Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos menambahkan "dalam Ops Lilin Agung 2020 anggota yang terseprint dalam Operasi sebanyak 93 orang, namun dalam pelaksanaannya melibatkan semua anggota Polres Tabanan termasuk di jajaran Polsek, dan ada keterlibatan Instansi terkait TNI, Dishub, Sat Pol PP, Diskes, BPBD keseluruhan jumlah 200 personel, kita bangun 2 Pos Pelayanan di Tanah Lot dan di Bedugul, juga ada 3 Pos Pengamanan masing-masing di Gereja Immaculata, Gereja GPDI dan di Geraja Immanuel," tegas Kabag Ops.

Selesai memberikan arahan kemudian acara dilanjutkan penyajian materi latihan disampaikan oleh Instruktur dan Lat Par Ops penutup dengan melaksanakan simulasi singkat.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler