Kecamatan Medan Belawan Resmi Adakan Muscab Al Jam'iyatul Washliyah

Sunday, December 13, 2020, 17:42 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Belawan - Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Medan Belawan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Aula Sekolah SD MIN 5 di Kelurahan Belawan II pada hari Ahad 27 Rabiul Akhir 1442 H, atau Minggu 13 Desember 2020 M.


"Muscab ini juga di hadiri Pengurus PW Sumut Al Jam'iyatul Washliyah Al Ustadz Junaidi Husda beserta jajarannya, PD Al Jam'iyatul Washliyah beserta jajaran Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kecamatan Medan Belawan, Ikatan Pelajar Alwashliyah (IPA), Mushlimat Alwashliyah," ujar Ketua Panitia Muhammad Haikal El Kahfi.


Acara Muscab Al Washliyah ini dibuka secara resmi oleh dr. H. Hanip Fahri, M.M., M.Ked., Sp.K.J. selaku Wakil Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Kota Medan.


Dalam Sambutannya H. Hanip berharap, agar para pengurus maupun peserta Muscab dapat menjalankan amanat AD/ART dan Peraturan Organisasi dengan baik. 


"Dengan Muscab ini, kami berharap pengurus terpilih dapat menjalankan amanah organisasi sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi AW dan juga dapat menjalin ukhuwah islamiyah terutama sesama warga AW," harapnya. 


Sedangkan untuk pimpinan sidang, kata Muhammad Haikal, yakni Zakaria Musa, Sekretaris Mhd Siddik, S.Pd.


"Untuk anggota sidang yakni M. Syahbudi, M.H., M.A.P. dalam acara Musyawarah Cabang Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Medan Belawan," ungka Haikal.


Ketua terpilih dalam Pimpinan Sidang Muscab Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Medan Belawan Al Ustadz Drs. H. Asnawi Jamaludin, Sekretaris Khairul Azmi, S.Pd. dan Bendahara Zakaria Musa, yang di pilih oleh 6 Ranting Pengurus Al Jam'iyatul Washliyah dalam 3 organ pengurus GPA, IPA dan Mushlimat se Kecamatan Medan Belawan.


Dalam kata sambutannya, Drs. Hal. Asnawi Jamaludin mengatakan, bahwa jabatan bukanlah berdasarkan nafsu keinginan atau kehendak pribadi, melainkan sudah kemauan ummat.


"Bahwasannya Alwashliyah ini adalah perkumpulan para Ulama, semoga bisa menjadi Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur," tandas Asnawi Jamaludin.


Sedangkan untuk hasil formatur dalam Muscab Al Jam'iyatul Washliyah yang dibacakan Pimpinan Sidang, yakni :


Ketua - Drs Asnawi Jamaludin
Wakil Ketua - H. Jamaludin, S,Ag.
Wakil Ketua - Razali Hs
Wakil Ketua - Khairil


Sekretaris - Khairil Azmi, S.Pd.
Wakil Sekretaris - H.M Noor Wahid
Wakil Sekretaris - Budi Suhendra
Wakil Sekretaris - Hardianis


Bendahara - Zakaria Musa
Wakil Bendahara - Fuad M. Nasution
Wakil Bendahara - Yudha Nugraha, S.T.


Di akhir acara Muscab, seluruh peserta mengucapkan yel yel "Hiduplah Alwashliyah Zaman Berzaman".*


( Hendra )

TerPopuler