Koramil Krejengan Bantu Pengecoran Asrama Tahfidz Darut Tauhid

Sabtu, 26 Desember 2020, 12/26/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Babinsa Patemon Serka Agus H bersama 4 orang Anggota Koramil 0820/13  Krejengan membantu warga masyarakat Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo melakukan pengecoran Asrama Tahfidz Pondok Pesantren Darut Tauhid.

Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk mempererat tali silaturrahmi TNI bersama masyarakat, juga untuk menjalin sinergitas dengan perangkat desa setempat dan pihak pondok pesantren.

"Pelaksanaan pengecoran kita lakukan dengan sistem gotong royong dan bahu membahu guna kecepatan dan efektif disaat pengecoran  pondok pesantren,” kata Serka Agus kepada media Snipers.News, Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan karya bakti tersebut menurut Serka Agus merupakan bagian dari komitmen sebagai Babinsa kewilayahan dalam memberikan suri tauladan kepada warga masyarakat.
                             

"Berat sama dipikul ringan sama dijinjing adalah komitmen kami dalam pelaksanaan pengecoran," terangnya.

Dengan berbekal kekompakan dan semangat gotong royong, akan tertanam jiwa kekeluargaan yang baik. Dengan pengecoran atap bangunan Pondok Pesantren kali ini, akan dapat memberikan kenyamanan bagi ratusan santri, yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan ibadah.

Ditempat terpisah, KH. Mohammad Syakur Dewa Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid menyampaikan, ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa dan warga masyarakat Desa Patemon Kecamatan Krejengan yang telah ikut serta membantu dalam pengecoran pondok pesantren dengan penuh semangat.

Danramil 0820/13  Krejengan Kapten Arh Khaerudin juga memberikan respon positif terkait giat anggotanya. "Kami dari Koramil Krejengan juga ikut merasa memiliki Ponpes Darut Tauhid, maka dari itu anggota kami membantu dalam proses pengecoran tersebut bersama-sama dengan warga setempat,” pungkasnya.*

( Taufiq )

TerPopuler