Kota Medan di Kepung Banjir, Brimob Sumut Bantu Evakuasi Warga

Jumat, 04 Desember 2020, 12/04/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Personil Satuan Brimob Polda Sumut kembali diterjunkan, guna lakukan evakuasi korban banjir di Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Jumat (04/12/2020). 

Sebanyak 50 personil dari Satuan Brimob Polda Sumut dikerahkan dalam proses evakuasi korban banjir tersebut. 

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Kabag Ops Kompol Heriyono menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sedang membantu warga di Kelurahan Sei Mati Gang Merdeka Lingkungan 8 dan 9.

"Mulai pagi tadi, personil sudah kita stand by kan di lokasi banjir, dan kita juga memberikan sarapan kepada warga, seperti nasi, bubur dan telur rebus, serta mendirikan Tenda Pleton sebagai Posko Brimob," jelas Kompol Heriyono.



Sesuai dengan motto Brimob Polri, "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan", Satuan Brimob Polda Sumut hadir di tengah masyarakat untuk membantu proses evakuasi warga korban banjir.

Diketahui, sekitar 7 Kecamatan dan 13 Kelurahan yang ada di Kota Medan mengalami musibah banjir, dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 50 Centimeter hingga mencapai 3 meter lebih. Akibatnya, ribuan rumah ikut terendam banjir. 

Menurut informasi dari Kepling IX Kelurahan Sei Mati Syafrizal NL, bahwa air mulai naik sekitar pukul 21:00 Wib, dan warga yang mengetahui mulai menyelamatkan barang - barang yang masih bisa dipergunakan. 

"Sekitar pukul 20.00 Wib air sudah mulai naik, dan kepanikan warga juga tak terhindarkan lagi. Dari tadi malam, para warga berjibaku di tengah banjir, untuk menyelamatkan barang-barang milik mereka yang masih bisa digunakan," ucap Syafrizal.*

( Red ) 

TerPopuler