Kunjungan Kapolda Bali di Pelabuhan Padangbai Dalam Rangka Pengecekan Persiapan dan Kesiapan Pos Terpadu Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021

Saturday, December 19, 2020, 19:42 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem -
Polda  Bali – Polres Karangasem, Sabtu (19/12) Kapolda Bali IRJEN POL Putu Jayan Danu Putra, S.H, M.SI., beserta rombongan melaksanakan pengecekan secara langsung kesiapan dan persiapan  Pos Terpadu Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang disambut langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K M.M.Tr., beserta jajaran dan Instansi Terkait bertempat di Pelabuhan Penyeberangan Pt. ASDP Indonesia Ferry Padangbai, Karangasem.

Adapun yang tergabung dalam rombongan Kapolda Bali adalah Karo Ops Polda Bali KOMBES POL Firman Nainggolan, Karo SDM Polda Bali KOMBES POL Boni J. S. Sirait, S.I.K, M.H., dan Dir Polair Polda Bali KOMBES POL Toni Ariadi Efendi, S.I.K, M.H.

Yang disambut langsung oleh Kapolres Karangasem Bersama, Kabagops Polres Karangasem, Kabag Ren, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Manajer Usaha PT.ASDP Indonesia Ferry, Dandim 1623 Karangasem, Kepala KSOP Padangbai, Koordinator BPTD Wilker XII Prov.Bali - NTB Satpel Padangbai, Kepala Kesehatan Pelabuhan Padangbai dan Komandan BKO Lantamal V Pengamanan Pelabuhan Padangbai.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah Kapolda Bali sampai di Posko Pelayanan Terpadu Pelabuhan Padangbai dan langsung melaksanakan pengecekan Sarana dan Prasarana Posko Terpadu Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.

Dilanjutkan dengan kegiatan Pertemuan di Ruang Rapat PT. ASDP Padangbai dengan Pejabat Pelabuhan Padangbai sekaligus memberikan arahan terkait dengan kesiapan Instansi Terkait dalam menerapkan Surat Himbauan Gubernur No. 2021 tahun 2020 tentang pemberlakuan Rapid Test Antigen bagi para penggunajasa yang akan memasuki Provinsi Bali.

Kapolda Bali bersama rombongan didampingi oleh Kapolres Karangasem dan Pejabat Pelabuhan Padangbai melaksanakan peninjauan langsung aktifitas Bongkar - Muat di Dermaga 1 Pelabuhan Padangbai.

Kemudian bertempat di Ruang Tunggu PT. ASDP Padangbai Melaksanakan Pengecekan Posko Rapid Test Antigen khusus  angkutan Logistik yang dilaksanakan oleh Personil Kodam IX Udayana.

Dan terakhir Kapolda Bali melakukan pengecekan tempat Rapid Test Antigen/Body Mandiri yang dilaksnakan oleh pihak Kimia Farma yang ditujukan untuk Para Pengguna Jasa Pelabuhan Padangbai.

Menurut Kapolres Karangasem, pengamanan menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2021 berbeda dengan sebelumnya dikarenakan sedang pandemi Covid-19 maka dari itu lakukan pembatasan.

"Dalam menanggulangi pandemi Covid-19, perlu kerjasama yang baik dengan instansi terkait sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Saya tekankan tidak ada izin keramaian masyarakat yang mengundang kerumunan," ujarnya.

Kapolres Karangasem menjelaskan, dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polri tidak dapat mengamankan sendiri. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama yang baik serta dukungan penuh dari TNI, maupun instansi terkait lainnya.

"Tujuannya agar pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2020 dapat berjalan dengan lancar dan aman, khususnya dalam hal pengamanan gereja, agar dalam pelaksanaan Natal berjalan dengan hikmat," ujar Kapolres Karangasem.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler