Libur Nataru Satgas Enforce Kodim Bangli Lakukan Pengamanan Dan Pendisiplinan Prokes

Friday, December 25, 2020, 10:45 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Bali, Dalam pelaksanaan libur Natal 2020 danTahun Baru 2021(Nataru) Kodim 1626/Bangli dan Koramil Jajaran mendukung pemerintah daerah bekerja sama dengan Polri dan instansi terkait lainnya untuk menegakkan protokol kesehatan terhadap masyarakat pada waktu perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Hal tersebut di sampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana saat mengambil apel pelaksanaan kegiatan, Kamis (24/12/2020) 

Menurutnya, selain mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 2021 tahun 2020, Satgas Enforce ini juga melakukan pengawasan terhadap kerumunan dan keramaian masyarakat pada saat libur Natal dan Tahun Baru. 

"Kita berharap agar masyarakat selalu melaksanakan Prokes menerapkan 3M, guna mencegah klaster baru COVID-19", tegas Dandim

Diingatkan agar masyarakat disiplin 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak dari kerumunan atau social distancing.



Lebih lanjut kata Dandim, dengan bekerjanya Satgas Enforce ini, diharapkan dapat memberikan pengawasan kerumunan warga menjadi lebih ketat dalam menerapkan Prokes. Dengan demikian saat libur Natal dan Tahun Baru nanti tidak ada yang mengadakan panggung hiburan, hura-hura dan pesta ataupun segala bentuk kegiatan yang menciptakan kerumunan orang termasuk di tempat wisata dan tempat lainnya. 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya menerjunkan personel Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya untuk melaksanakan patroli pada saat hari Natal dan menjelang malam pergantian tahun. 

Ini sesuai perintah dari Komando Atas agar kita yang di wilayah membentuk Satgas Enforce bekerja sama dengan Polri dan Insatnsi terkait lainnya. 

"Selama 12 hari kita akan melaksanakan dengan harapan masyarakat akan mematuhi protokol kesehatan", jelas Letkol Gde Putu Suwardana. 

Pantauan di lapangan sebanyak 86 personel gabungan tersebar di tempat-empat yang sudah ditentukan.

(Iskandar/Lilik)

TerPopuler