Pantau Keamanan Pasca Pungut Suara, Polres Badung Gelar Patroli Gabungan

Kamis, 10 Desember 2020, 12/10/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung -
Guna menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif pasca pemungutan suara di TPS-TPS, Kepolisian Resor Badung tetap gelar Patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan Sedan dan Truk Sabhara. Kamis, (10/12).

Dalam patroli gabungan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Badung Iptu I Wayan Sujana, SH tersebut diawali dari Mapolres Badung, di jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi menuju obyek wisata taman Ayun, kantor camat mengecek keamanan kotak suara di PPK, selanjutnya menuju kantor camat Abiansemal melewati Obyek wisata Sangeh, kantor camat Petang terus menuju kantor camat Kuta Utara.

"Seluruh kotak suara dan surat suara masih dalam keadaan terkunci dan di jaga dari pihak Polres Badung," Tegas Iptu Wayan Sujana.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK melalui Kasat Narkoba menyampaikan, bahwa patroli gabungan tersebut dalam rangka memantau keamanan, ketertiban, dan kelancaran setelah masyarakat memberikan hak pilihnya di TPS masing-masing dengan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

“Dengan melibatkan personel  Polres Badung yang lebih besar, membuktikan bahwa, pihaknya benar-benar memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, tidak hanya wacana semata," ucap Kanit Reskrim Polsek Mengwi.

Selain itu ia menambahkan, tujuan dari patroli gabungan ini, guna mengecek dan memantau langsung setelah pelaksanaan pemungutan suara serta memberikan sosialisasi untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler