Pasar Krucil Jadi Sasaran Penegakan Disiplin Prokes

Rabu, 02 Desember 2020, 12/02/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Peningkatan penyebaran Virus Corona di 2 minggu terakhir ini, membuat pemerintah berfikir keras mencari solusi terbaik untuk menurunkan grafik penyebarannya di negara tercinta ini.

Tim Satgas Covid -19 Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional setempat.

Sersan Dua (Serda) Adi Bahrudin, anggota Koramil 0820/25 Krucil mengatakan, bahwa dalam operasi yang bersifat persuasif humanis tersebut pihaknya juga memberikan himbauan dan pengetahuan tentang bahaya Covid -19 dengan mengelilingi area pasar.
                           

"Hal itu kami lakukan untuk mendukung dan membantu serta memback up petugas yang melaksanakan penindakan terhadap warga, baik disengaja maupun tidak sengaja telah melanggar keharusan dalam penerapan protokol kesehatan," kata Serda Bahrudin kepada Snipers.News, Rabu (2/12/2020) pagi. 

Di tempat yang sama, Serma Rojak (anggota Koramil 0820/25) menjelaskan, bahwa dalam operasi saat ini masih ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan masyarakat terhadap ketentuan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.
                          

"Bahkan ada sebagian warga yang kurang paham terhadap bahaya pandemi Covid -19 dan salah asumsi bahwa new normal itu berarti situasi sudah normal sehingga mereka mengira bahwa penerapan protokol kesehatan berupa 3 M tidak lagi dijalankan," jelas Serma Rojak.

Konfirmasi terpisah, Komandan Koramil 0820/25 Krucil, Kapten Inf Hasannudin mengatakan terkait giat operasi penegakan disiplin prokes tersebut, sampai saat ini obat/vaksin untuk menyembuhkan atau melawan Covid -19 ini masih belum ada.

"Jadi, dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan itulah hal yang terampuh saat ini untuk melawan virus yang sangat berbahaya ini, kami berharap pada seluruh elemen masyarakat untuk sadar dan berbuat bukan sekedar wacana, yaitu bersama memerangi Covid -19 dengan disiplin prokes," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler