Patroli Gabungan Satgas Enforce Kerumunan Terus Bergerak Selama Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Saturday, December 26, 2020, 20:00 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Patroli Gabungan Satgas ENFORCE Kerumunan yang terdiri dari Anggota Kodim 1619/Tabanan bersama Gudmurah Paldam IX/Udayana, Anggota Polres Tabanan, Satpol PP Kabupaten Tabanan dan Pecalang dalam Rangka Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan Sesuai Pergub Bali no.46 tahun 2020 dan Perbup Tabanan no 44 tahun 2020 terus bergerak melaksanakan pendisiplinan dan menegakkan hukum protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan, Pada Jumat (25/12/2020).

Adapun  sasaran Satgas ENFORCE kali ini diantaranya Kecamatan Baturiti dengan menyasar DTW Ulun Danu Beratan, Obyek Wisata Kebun Raya Eka Karya Bali Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan, Kemudian dilanjutkan dengan menyasar DTW Tanah Lot Desa Beraban Kecamatan Kediri dan untuk malam harinya menyasar Pasar Senggol Kediri, Mie Kober Jalan By Pass Ir. Soekarno Tabanan dan Tum Hi Ho Cafe dan karaoke di Jalan By Pass Ir. Sokarno Tabanan.

Kegiatan Satgas ENFORCE Kerumunan ini adalah menyampaikan himbauan secara terus menerus terkait protokol kesehatan dan menegur langsung dan menindak pelanggar yang kedapatan tidak mentaati aturan tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat dikonfirmasi terkait Satgas ENFORCE Kerumunan bentukan Kodim 1619/Tabanan.

"Lebih Lanjut Dandim menyampaikan bahwa Satgas ENFORCE ini sudah bergerak mulau tgl 24 Desember lalu dan hingga 4 Januari 2021 mendatang dengan secara terus menerus menegakkan peraturan terkait protokol kesehatan agar masyarakat meningkatkan disiplin protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru terutama dimasa liburan Natal 2020 dan juga tahun baru 2021 sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali nomor 2021", ungkapnya.

"Satgas ENFORCE Kerumunan ini selalu memantau kegiatan masyarakat selama 24 jam dan melaksankan patroli gabungan dengan melibatkan TNI-Polri, Satpol PP Kabupaten Tabanan dan juga Pecalangan Adat untuk menyasar kerumunan di Wilayah Kabupaten Tabanan dan menyampaikan himbauan secara humanis dan melakukan tidakan tegas bila diperlukan", terangnya.

"Seluruh lapisan Masyarakat diharapkan mendukung Pemerintah Khususnya Pemerintah Daerah dalam menekan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan dengan Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan", pungkasnya.

(Lilik/Iskandar)

TerPopuler