Peduli Lingkungan Kodim Jembrana Gelar Karya Bakti Pembersihan Dan Penanaman Pohon

Rabu, 16 Desember 2020, 22:10 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka memperingati Hari Korps Infanteri, Kodim 1617/ Jembrana melaksanakan karya bakti di Nusa Mara, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Rabu (16/12/2020)

Karya bakti tersebut melibatkan masyarakat setempat, Anggota Kodim beserta Koramil Jajaran dengan melaksanakan penanaman bibit pohon indigofera,  celagi manis dan  pohon sirsak. 

Selain penanaman pohon karya bakti juga dilaksanakan dengan melakukan pembersihan di area monumen tonggak perjuangan kemerdekaan RI. 

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos.,menuturkan Hari Korps Infanteri kali ini diperingati dengan sederhana dengan berbagai kegiatan sosial yang lebih banyak diarahkan untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling seperti halnya kegiatan donor darah, penanaman pohon serta pembersihan seperti yang digelar oleh Kodim 1617/Jembrana. 

"Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini kita tidak lagi mengadakan peringatan seremonial namun lebih kepada kegiatan yang berdampak positif kepada kehidupan sosial masyarakat", ucap Dandim.

Dandim berharap warga setempat bisa merawat bibit pohon yang telah ditanam sehingga bisa tumbuh dengan baik yang nantinya pohon tersebut mampu menjaga keseimbangan alam serta bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

Sementara itu Pasiter Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf I Nyoman Gde Andika, S.H., selaku Koordinator karya bakti tersebut mengatakan dalam rangka memperingati Hari Korps Infanteri, Kodim 1617/Jembrana telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial salah satunya pembersihan dan penanaman pohon. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian Kodim 1617/Jembrana terhadap lingkungan.

"Wilayah Jembrana merupakan salah satu wilayah yang memiliki kerawanan bencana alam seperti tanah longsor sehingga penanaman pohon diharapkan bisa mencegah terjadinya bencana alam tersebut,"  Jelas Kapten Inf Andika.

Tampak hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut Komandan Kodim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos., Para Danramil dan Perwira Staf, Anggota Kodim 1617/Jembrana, Kaur Perencanaan Desa Yeh Embang Kangin, Ketua Pokdarwis Banjar Nusamara, Ketua KTH Banjar Nusamara, Kelian Dinas Nusamara beserta warga.*

(Lilik/Arifin)

TerPopuler