Penglingsir lda Dalem Semara Putra Laksanakan Upacara Pelebon dengan Prokes Secara Ketat

Rabu, 30 Desember 2020, 12/30/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com
SNIPERS.NEWS | Klungkung - Penglingsir Pura Agung Klungkung lda Dalem Semara Putra terkait akan di laksanakan Upacara Pelebon di Puri Agung Kelungkung  pada tanggal 6 Januari 2021 di Setra Tegal Lingga  sebelum di laksanakan memberikan himbauan kepada seluruh umat sedharma supaya tetap mengikuti Prokes Covid -19 secara ketat.

Ida Dalem Semara Putra juga menghimbau "Kami dari pihak keluarga mengharapkan agar seluruh masyarakat tidak hadir menyaksikan kegiatan upacara Pelebon,hal tersebut untuk meminimalisir kerumunan," jelas  Penglingsir Pura Agung ini yang dikutip dari rekaman vidio Selasa (29/12).

Ia juga menjelaskan seluruh perangkat upacara Pelebon juga telah terdaftar serta jumlahnya sangat terbatas sesuai yang di perbolehkan Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung.

"Perangkat kegiatan Pitra Yadnya wajib mengikuti rapid tes antigen yang di laksanakan Dinas Kabupaten Klungkung sehari sebelumnya, jika hasilnya Negatif di perbolehkan mengikuti upacara kegiatan," lanjutnya.

Penglingsir Pura Agung ini juga menghimbau,karena Prosesi kegiatan sangat terbatas dan tertutup untuk umum serta bagi masyarakat yang tidak memiliki tanda pengenal tidak di perbolehkan untuk hadir.

Pengawasan dan pembatasan upacara Pelebon di setra Tegal Lingga ini sepenuhnya di laksanakan oleh satgas Covid-19 dari unsur TNI - Polri, Satpol PP dan Pecalang.

Sebagai Penglingsir lda Dalem Semara Putra sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua perangkat dalam pelaksanaan upacara Pelebon dengan mengikuti Prokes Covid-19.

Ida Dalem Semara Putra juga memberikan dukungan dan mengapresiasi kepada TNI - Polri yang selalu membantu dalam menjaga kondusivitas dan menjaga setiap ada pelaksanaan upacara umat Sedharma.

"Semoga lda Sang Hyang Widiwasa selalu memberikan Asung Kerta Wana NugrahaNya kepada kita bersama" Tutup Penglingsir.

(Arifin/lskandar)

TerPopuler