Personil Brimob Sumut Amankan Lokasi Jelang Pleno Terbuka KPU

Selasa, 15 Desember 2020, 12/15/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Menjelang Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan, Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut lakukan sterilisasi, Selasa (14/12/2020). 

Bertempat di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H. pimpin jalannya sterilisasi gedung. 

Sementara, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Danden Gegana Kompol Hendriyanto menjelaskan, bahwa sterilisasi ini merupakan langkah antisipasi dan juga pengamanan yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut. 


"Demi lancarnya Sidang Pleno terbuka Walikota dan Wakil Walikota Medan, kita menurunkan 1 Tim Jibom dan 1 Tim Escape dari Detasemen Gegana Sat Brimob Sumut," jelasnya.

Kompol Hendriyanto menambahkan, untuk tim jibom dipimpin oleh AKP Daud Pelawi, sedangkan Ipda Yauwardi, S.H. pimpin Team Escape guna melaksanakan sterilisasi di seluruh gedung dan juga akses pintu masuk Hotel Santika yang akan dilaksanakan untuk pada Sidang Pleno nantinya. 

"Semua kita sterilisasi nantinya, untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, sehingga Sidang Pleno dapat berjalan aman dan lancar," pungkasnya.*

(Red) 

TerPopuler