Personil Brimob Sumut Lakukan Patroli Dialogis dan Kawal Kotak Suara di Pilkada Samosir

Minggu, 13 Desember 2020, 12/13/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Samosir - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pilkada serentak di Provinsi Sumatera Utara, personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut gelar Patroli Dialogis dan Cipta Kondisi, Minggu (13/12/2020).
 
Patroli pengamanan Pilkada serentak 2020 berlanjut sampai pengamanan kotak suara di tahap penghitungan. Kotak suara yang berisi surat suara ini bakal dikawal sampai penghitungan tahap akhir untuk menjaga integritas pelaksanaan pesta demokrasi ini.
 
Sebelum pelaksanaan Kegiatan Patroli Cipta Kondisi tersebut, personil yang tergabung di dalam Ops Mantap Praja Toba 2020 Kabupaten Samosir terlebih dahulu melaksanakan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Karendal Ops Mantap Praja Toba 2020 Kabupaten Samosir Kompol B. Naibaho, S.Sos.
 
Dengan melibatkan 30 personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Wadanki 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Iptu Pandu Hikma Winata Batubara, S.T.K., S.I.K. pimpin kegiatan patroli di seputaran Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kantor Bawaslu dan Kantor KPU.


Iptu Pandu Hikma Winata Batubara, S.T.K., S.I.K., melalui Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki SN, S.H. mengatakan, bahwa Pengamanan tersebut akan berlanjut sampai penghitungan suara di tingkat Kabupaten/Kota.
 
"Keberadaan personil, baik dari TNI-Polri ini guna memastikan tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara di tingkat TPS, PPS, PPK Pilkada Serentak 2020 telah berjalan dengan aman dan terkendali. Sejauh ini kegiatan pesta demokrasi berjalan tertib dan damai," terangnya.
 
Patroli terus digalakkan, serta dibarengi dengan sambang seluruh elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat bahkan dengan paslon dan tim pemenangan. 

"Personel berjaga 24 jam penuh, sehingga kotak suara dan hasil rekapitulasi dipastikan aman," ujarnya. 
 
Pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat, agar bersama-sama dengan Polri menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan jangan melakukan kegiatan apapun sebelum pengumuman resmi dari KPU. 

"Tunggu hasil resmi dari KPU," tandasnya.*

( Red ) 

TerPopuler