Rampas Handphone Wanita, Seorang Pemuda Ditangkap dan di Tendang Korbannya

Selasa, 08 Desember 2020, 12/08/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Seorang pemuda berinisial MF (27), warga Jalan Karya Sastra Dusun 15, Kecamatan Percut Sei Tuan, diduga melakukan tindak pidana perampasan Handphone (HP) seorang wanita bernama Diana (20) di seputaran Tembung Pasar X Kelurahan Bandar Khalipah. 

Saat ini pelaku berhasil diamankan oleh warga dan di bawa Pos Polisi Simpang Kolam Pasar X Tembung, atas dugaan tindak pidana perampasan yang dilakukan pada hari ini Senin (7/12/2020), sekitar pukul 21.45 Wib.

Kejadian perampasan tersebut bermula saat Diana (korban-red), warga Pasar III Tembung  Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ini akan menjemput adiknya yang berada di Jalan Bustamam Pasar 10 Bandar Klipa.

Karena di rasa tersesat, Diana pun mencoba menghubungi adiknya melalui telpon seluler miliknya di pinggir Jalan Pusaka Pasar X. Tak lama berselang, tersangka MF yang menggunakan sepeda motor Honda jenis Scoopy langsung merampas telepon seluler tersebut dari tangan korban. 

Korban yang terkejut saat HP miliknya dirampas dari genggamannya, sontak langsung mengejar pelaku sambil berteriak rampok.

Pada saat itu korban mencoba melakukan perlawanan dengan menendang MF (pelaku-red) sembari berteriak rampok. Warga yang mendengar teriakan itu langsung menghadang pelaku. 


Tersangka yang mencoba mengelabui warga langsung mengembalikan HP milik korban, 

Salah seorang saksi mata bernama Erwin, yang saat itu melihat langsung kejadian dan juga jalan searah dengan pelaku dan korban saat kejar-kejaran membenarkan kejadian tersebut. 

Awalnya, Erwin (saksi-red) sempat mengira itu ribut rumah tangga. Ketika korban teriak minta tolong "bang HP ku dirampas", warga dan saksi langsung mengadang pelaku. 

" Ya bang, awalnya saya pikir dia ribut sama suaminya. Karena terdengar minta tolong rampok gitu, saya dan warga lainnya langsung mengejar," ungkap Erwin. 

Massa yang sudah mulai geram, melayangkan pukulan ke pelaku. Karena takut massa semakin banyak, saksi dan warga langsung membawa pelaku ke Pos Polisi Simpang Kolam Pasar X.

Usai mendapatkan informasi dari masyarakat, Personil Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan segera turun ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Polsek Percut Sei Tuan.

Saat awak media ini mencoba mengkonfirmasi hal tersebut melalui pesan singkat WhatsApp pribadi Kapolsek Percut Sei Tuan, belum ada jawaban terkait hal itu. 

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Percut Sei Tuan.*

( R. Anggi )

TerPopuler