Rumah Ludes Terbakar, Koramil 0820/ 15 Pajarakan Turun Tangan

Rabu, 30 Desember 2020, 12/30/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Usai terjadi kebakaran rumah warga di RT.02/ RW.01 Dusun Tanggulangin Desa Sukomulyo Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Menurut info yang di dapat, api berasal dari perapian di kandang sapi yang membesar dan menjalar ke tempat tinggal Sujak (50).

"Karena hembusan angin dan kondisi rumah yang kosong, sehingga mempercepat api membakar sebagian besar rumah dan isinya, masih beruntung tidak terjadi korban jiwa," kata Acong warga setempat kepada media Snipers.News, Rabu (30/12/2020) pagi.
                          

Danramil 0820/ 15 Pajarakan, Kapten Czi Sa'id mengaku, ketika melihat puing-puing pasca kebakaran tersebut, pihaknya perintahkan seluruh anggota Koramil 0820/15 Pajarakan bersama anggota Polsek Pajarakan dan masyarakat sekitar bergotong royong berusaha untuk membersihkan puing-puing bekas kebakaran rumah tersebut.

"Jiwa kami terpanggil untuk turun tangan membantu warga yang sedang kesusahan," terang Kapten Sa'id.

Ia menuturkan, walau berbekalkan peralatan yang seadanya, tidak menyurutkan niat baik anggota Koramil 0820/15 Pajarakan dan Polsek Pajarakan serta masyarakat untuk membersihkan puing-puing bekas kebakaran dan memilih harta benda yang masih bisa digunakan.

"Untuk sementara, korban (Sujak dan keluarganya-red) menempati dapur sebagai tempat tinggal, karena hanya tempat itu yang  bisa dijadikan sebagai tempat tinggal sementara sampai perbaikan rumahnya selesai," pungkasnya.*

(Taufiq/Tofa)

TerPopuler