Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol di Daerah Wisata Kota Parapat

Minggu, 20 Desember 2020, 20:17 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Personil Satuan  Lalulintas (Sat Lantas) Polres Simalungun menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di daerah Wisata Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (20/12/2020) dini hari sekira pukul 01.00 Wib.


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring, S.H. mengatakan, kegiatan Blue Light Patrol itu dipimpin langsung Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) AKP Hendrik F. Aritonang, S.I.K., M.H. dengan didampingi Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting, S.H.


"Selain itu Kanit Patroli Sat Lantas Ipda Mhd Rizal, Kanit Lantas Parapat Iptu Hendri Koto, 8 personil Pos Lantas Parapat, Personil Satpol PP, Lurah Parapat Rohana Br Sinaga, Lurah Tiga Raja Silalahi dan Anggota Trantib Parapat juga turut serta dalam patroli tersebut," ujar AKP Lukman.


AKP Hendrik F. Aritonang, S.I.K., M.H. menjelaskan, kegiatan patroli itu digelar di jurusan Siantar - Parapat perbatasan Kota Siantar Balata, kemudian Jalan Sisingamangaraja Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan depan Inna Parapat ( Open Stage ) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.



"Tujuan penggelaran kegiatan Blue Light Patrol itu untuk mengatasi balap liar di wilayah Hukum Polres Simalungun menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, dan mengantisipasi Knalpot Blong (Tidak Standart) yang mengganggu kenyamanan pengunjung Wisatawan di Kota Parapat Kabupaten Simalungun menjelang pelaksanaan Ops Lilin Toba 2020," ucap Kasat Lantas.


Kanit Patroli Sat Lantas Ipda Mhd Rizal saat dikonfirmasi juga menjelaskan, bahwa dari hasil kegiatan Blue Light Patrol, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 11 Unit Sepeda Motor yang knalpotnya blong dikandangkan.


"Kegiatan Blue Light Patrol ini bertujuan agar terciptanya situasi Kamseltibcarlantas aman dan kondusif di Kota Wisata Parapat," ujarnya.


Seluruh barang bukti yang terjaring sudah diamankan guna diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku, dan untuk kegiatan Blue Light Patrol ini akan rutin dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas Polres Simalungun dengan lokasi yang berbeda-beda.


"Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan dapat memanfaatkan Aplikasi Horas Paten apabila mengetahui atau melaporkan kejadian lakalantas, untuk percepatan informasi kepada jajaran Polres Simalungun," kata Ipda Mhd Rizal mengakhiri.*


( PN )


Sumber : Humas Polres Simalungun

TerPopuler