Satgas Enforce Kodim Karangasem Disiplinkan Prokes

Jumat, 25 Desember 2020, 12/25/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Kodim 1623/Karangasem dengan melibatkan instansi terkait membentuk Satuan Tugas (Satgas) Enforce. Hal tersebut ditujukan guna memaksimalkan hasil dari Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang sudah terbentuk sebelumnya.

Satgas Enforce sendiri melibatkan berbagai unsur dari instansi terkait seperti Anggota jajaran Kodim 1623/Karangasem, Satpol PP Kabupaten Karangasem, serta unsur Pecalang Desa Adat di masing - masing Kecamatan, se Kab.Karangasem.

Dalam pelaksanaannya Satgas Enforce yang di pimpin Danramil di masing - masing Kecamatan, secara rutin melaksanakan patroli di masing - masing Kecamatan baik pagi, siang maupun malam ke pusat aktivitas masyarakat yang kemungkinan menimbulkan terjadinya kerumunan massa.

Seperti halnya patroli yang dilakukan pada Jumat (25/12/20) petugas yang tergabung dalam Satgas Enforce yang dipimpin pjs.Danramil 02/Abang Kapten Inf I Wayan suatma,  mendatangi beberapa titik diantaranya Tempat Kerajinan Batok kelapa di Dsn.Waliang Desa Abang, Warung Kaki Lima Dsn.Celuk Desa Tiyingtali, Warung Kaki Lima BD Tiyingtali Kelod Desa Tiyingtali, Warung Kaki lima BD Kuhum Desa Ababi, Vila Palm Teras. BD Abang Kelod Desa Abang, GYM Gomboh. BD Abang Kelod. Desa Abang, Warung Makan. BD Abang Kelod Desa Abang. 

Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa menyampaikan  "dibentuknya Satgas Enforce bertujuan untuk lebih memaksimalkan tugas dan hasil yang telah dilakukan Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang sudah ada dalam mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Karangasem, Dalam pelaksanaan tugas di lapangan Satgas Enforce akan mendatangi tempat tempat yang kemungkinan menimbulkan kerumunan massa untuk di himbau secara humanis agar tetap mematuhi protokol kesehatan" terangnya.

"meskipun dalam pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan secara humanis namun petugas akan mengambil langkah tegas apabila ditemukan terjadi kerumunan massa yang sangat beresiko terjadinya penularan COVID-19, dan harapan kami Menjelang pergantian Tahun Baru 2021, masyarakat Kab.Karangasem tidak merayakan secara berlebihan serta tidak membuat suatu kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan massa, karena hal tersebut tentunya rentan memunculkan kluster baru penyebaran COVID-19" imbuhnya.

(Iskandar/Agung DP)

TerPopuler