Sinergitas TNI - POLRI Dan Dinas Terkait Bantu Evakuasi Tanah Longsor

Senin, 07 Desember 2020, 12/07/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Hujan deras yang mengguyur wilayah Klungkung, khususnya di kecamatan Dawan hari minggu mengakibatkan bencana alam Tanah longsor sehingga menutupi badan jalan.
Personil Polres Klungkung bekerja sama dgn BPBD Kabupaten Klungkung  dengan dibantu anggota Koramil Dawan dan Polsek Dawan membantu pelaksanaan evakuasi dengan menggunakan alat berat, Senin 7/12/2020.

Dengan sigap Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. memerintahkan jajarannya  untuk  ikut serta turun ke lapangan membantu membersihkan material reruntuhan yang menutupi badan jalan.
Kapolsek Dawan Akp I Putu Raka Wiratma, S.H.bersama personil Polsek Dawan turun langsung ke lokasi di Munduk Pegat Jl. Bukit Abah, Dusun Kanginan Ds. Besan, Kec. Dawan, Kab. Klungkung.

Akibat turun hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan akses jalan tidak dapat dilewati tertutup material longsor, mengingat banyaknya material kami koordinasi dengan dinas terkait untuk mendatangkan alat berat untuk mempercepat evakuasi, dengan dibantu anggota koramil, polsek dan tagana, beberapa bongkahan batu dapat di pecah dengan tenaga manual kemudian di evakuasi dengan alat berat.

"Lebih lanjut, sengaja kami melibatkan beberapa unsur terkait dgn kekuatan penuh, agar akses jalan dapat dilalui. Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan hati hati apabila melewati jalan yang rawan adanya tanah longsor", pungkasnya.

Hadir dalam giat itu Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Camat Dawan guna memantau langsung proses evakuasi pembersihan matreal longsor yang terjadi di lokasi di Munduk Pegat Jl. Bukit Abah, Dusun Kanginan Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler