Wakabid PBA dan SAR DPD KNPI Halsel Himbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

Sabtu, 05 Desember 2020, 12/05/2020 WIB
Oleh Redaksi

Doc. Foto Halek Manui, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam dan SAR DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan. 


SNIPERS.NEWS | Halsel - Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara adalah Kabupaten dengan terbanyak pulau-pulau yang ada di Maluku Utara dari 10 Kabupaten Kota.

Pada bulan Desember ini, Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku Utara mengeluarkan hasil, bahwa Halmahera Selatan masuk dalam kategori kewaspadaan terhadap gelombang tinggi yang mencapai 2,4 - 4 Meter tinggi gelombang. 

Pantauan awak media ini, himbauan yang disampaikan Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Penanggulangan Bencana Alam (PBA) dan SAR DPD KNPI Halmahera Selatan Halek Munui, bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas BPBD dan SAR Kabupaten Halsel, guna mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan laut maupun darat. 

"Karena saat ini, himbauan sudah dikeluarkan oleh BMKG Maluku Utara, bahwa Halsel juga termasuk dalam kategori kewaspadaan gelombang tinggi. Apalagi kita di Halmahera Selatan, jarak antara Kota/Kabupaten kebanyakan mengunakan transportasi laut, dibanding dengan darat, apalagi antara Obi dan Bacan," ujarnya H Munui.*

( Ovis ) 

TerPopuler