23 Personil Brimob Sumut Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 di Sumut

Tuesday, January 5, 2021, 13:17 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Polda Sumatera Utara menurunkan personel Brimob dengan bersenjata lengkap guna mengawal kedatangan vaksin Covid-19 buatan Sinovac China dari PT Biofarma, Jawa Barat, di Sumatera Utara (Sumut).


Vaksin tersebut tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (05/01/2021) sekira pukul 06.50 Wib.


Tampak Personel dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut dengan persenjataan lengkap lakukan penjemputan dan pengawalan menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) di Jalan MH. Thamrin No.3 Medan.



Dalam perjalanan vaksin Covid-19 dari bandara terlebih dahulu menuju Posko Covid-19 Pemprovsu dan langsung di terima oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi.


Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., melalui Humas Sat Brimob Polda Sumut Bripka Rizki SN, S.H. mengatakan, pihaknya lakukan pengawalan Vaksin Covid mulai dari Terminal Cargo Bandara sampai tiba di lokasi tujuan dengan aman dan selamat.


"Kita selalu waspada ketika melakukan pengawalan, apalagi ini adalah untuk kepentingan masyarakat banyak dengan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.


Pengawalan Vaksin Covid tersebut dipimpin oleh Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H., dengan melibatkan 23 personil dan menurunkan 1 Mobil Wolf, 1 Mobil Commodo, 1 Mobil Toyota Hiace KBR, 1 Mobil EOD Jibom dan Mobil Double Cabin.*


(Red)

TerPopuler