76 Personil Polres Rohil Naik Pangkat

Saturday, January 2, 2021, 15:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Kapolres Rokan Hilir Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (02/01/2021).


Upacara yang diselenggarakan di Halaman Mapolres Rohil ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., dan dihadiri oleh Wakapolres Rohil, para Kabag, Kasat/Sie, Kapolsek jajaran Polres Rohil, Perwira Polres Rohil, Personel yang Naik Pangkat, dan para Personel Polres Rohil.


Adapun Personil Polres Rohil yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi berjumlah 76 orang, diantaranya :


1. AKP ke Kompol 1 Orang.
2. Iptu ke AKP 2 Orang.
3. Ipda ke Iptu 6 Orang.
4. Aipda ke Aiptu 4 Orang.
5. Bripka ke Aipda 10 Orang.
6. Brigadir ke Bripka 29 Orang.
7. Briptu ke Brigadir 4 Orang dan
8. Bripda ke Briptu 20 Orang.



Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, S.H., saat di konfirmasi menjelaskan amanat yang ia sampaikan pada pelaksanaan upacara tadi yaitu :


1. Pangkat Bagi Anggota Polri Merupakan Perwujudan Kemampuan Profesionalisme. Oleh karena itu, kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi, dimana pada proses pelaksanaannya dilakukan secara selektif, berdasarkan Masa Dinas Dalam Pangkat, Prestasi Kerja Dan Sikap Mental Kejuangan Serta Kedisiplinan.


2. Konsekuensi atas kenaikan pangkat tersebut kepada setiap Anggota Polri hendaknya senantiasa dapat mengembangkan diri dengan belajar dan berlatih, membina diri sendiri, terutama dalam meningkatkan Ilmu Pengetahuan, agar sejajar dengan perkembangan masyarakat sekarang ini dan yang akan datang.


3. Pangkat setingkat lebih tinggi bukan hanya upacara seremonial belaka, namun kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi saudara-saudara ataupun untuk seluruh keluarga.


"Saya mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat, semoga pangkat yang baru saudara pakai lebih memacu saudara-saudara untuk berprestasi dalam tugas," ujarnya.*


(Saleh)


Sumber : Humas

TerPopuler