AKBP Bima Arya Viyasa, S.I.K.,M.H Pimpin Pengamanan Upacara Plebon Puri Agung Klungkung

Wednesday, January 6, 2021, 22:28 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Dalam rangka menjalin Kemitraan dan meningkatkan Pelayanan serta memberikan rasa aman dan nyaman ditengah wabah pandemi virus corona (Covid-19) dan untuk menghindari penyebaran virus corona (Covid-19) kepada warga Masyarakat yang melaksanakan Upacara Plebon Kapolres Klungkung memimpin Langsung pengamanan upacara Pitra Yadnya/Plebon di Puri Agung Klungkung, Rabu (6/1/21) siang.

Seperti terlihat di lapangan Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H bersama Waka Polres Kompol Sindar Sinaga SP. Seluruh Pejabat Utama Polres Klungkung dan Anggota Polres Klungkung dibantu dari Instasi lain dari Pol PP, DiSHUB melaksanakan pengamanan Kegiatan Upacara Pitra Yadnya/Plebon Alm Ida Dr.Tjkorda Gede Agung.

Nampak Kapolres dan jajaran sangat intens mengingat pelaksanaan Karya Plebon ditengah Pandemi Wabah virus Corona ( Covid-19 ). Demi berjalan semua rangkaian kegiatan, Kapolres memerintahkan jajarannya untuk memastikan yang boleh terlibat dalam acara tersebut adalah Semeton Puri Klungkung yang sudah lolos dan dinyatakan Negatif dalam pemeriksaan rapid tes Antigen sehari sebelum acara Puncak.

Kegiatan pengamanan dan Pengaturan tersebut juga bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Semarapura untuk mengantisipasi pengayah yang tidak memiliki Nemtek yang ingin membantu mengusung iring-iringan Bade dan Naga Banda menuju Kuburan/Setra Tegal Linggah
dan yang lolos Rafid tes Antigen saja yang dapat mengusung Bade atau Naga Banda.

Personil yang tergelar disepanjang jalan selain melakukan Pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas,
juga menghimbau supaya tidak ada masyarakat yang menonton agar tidak ada kerumunan, ini di lakukan untuk menghindari terjadinya penyebaran virus Corona ( Covid-19 ).

(Agung DP)

TerPopuler