Bhabinkamtibmas Barombong Gowa Bantu Awasi Penyaluran BST Warga Prasejahtera

Wednesday, January 13, 2021, 16:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Bhabinkamtibmas Desa Kanjilo dan Kelurahan Lembang Parang Polsek Barombong Polres Gowa Aiptu Muh Nur  membantu menyalurkan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah lewat PT. POS  Indonesia terhadap warga binaannya yang terdampak pandemi Virus Corona di Balla Rewako Desa Kanjilo Kecamatan Barombong Gowa, Selasa (12/01/2021) siang.


Untuk penyaluran di Desa Kanjilo sebanyak 193   KK kepada warga Prasejahtera, dan untuk di Kelurahan Lembang Parang sebanyak 168 KK. Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak langsung  Covid-19.


Tampak Bhabinkamtibmas Aiptu Muh Nur membantu menyalurkan BST tunai sesuai prosedur Protokol Kesehatan, yakni dengan mewajibkan memakai masker dan tetap jaga jarak atau Physical Distancing terhadap warganya.



Dalam kegiatan pembagian paket Sembako   yang dipusatkan di SD Inpres Bontopaja Kelurahan Lembang Parang, Bhabinkamtibmas  tak lupa juga memberikan himbauan dan  sosialisasi agar masyarakat sepenuhnya mematuhi Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan juga mengajak untuk bersama mendukung progam Vaksin pemerintah agar bisa bangkit dan ekonomi bisa pulih.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Barombong AKP Rusdi Tata membenarkan hal itu, bahwa Bhabinkamtibmas turut membantu menyalurkan bantuan BST warga terdampak tersebut dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.


"Harapannya, dengan bergulirnya BST dari  pemerintah, ini bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga Prasejahtera  ditengah pendemi Corona," ucapnya.*


(Harun)


Sumber : Humas Polres Gowa

TerPopuler